Tiktok Jawaban Membawaku Kepada Tuhan – Mersiani Jelita Chalisan

Milenial / 19 March 2022

Tiktok Jawaban Membawaku Kepada Tuhan – Mersiani Jelita Chalisan

Claudia Jessica Official Writer
559

Menjadi seorang ibu tunggal pasti memiliki kesulitan untuk merawat enam orang anak. Oleh karena itu, sebagai anak kelima dari enam bersaudara, saya memilih untuk menikah bersama seorang pria di desa saya demi meringankan tanggungan ibu saya. Menikah muda adalah hal yang biasa di daerah kami. Membangun sebuah rumah tangga membuat saya merasa hidup ini akan menjadi lebih baik. Bahkan di tahun pertama pernikahan kami dikaruniai seorang anak yang membuat kehidupan rumah tangga kami lebih bahagia.

Sayangnya, kebahagiaan tersebut tidak berlangsung lama. Suami saya diringkus oleh polisi karena dia mencuri sebuah sepeda motor. Saya sungguh kecewa dengan kenyataan yang saya hadapi saat itu. Selama ini saya kira suami saya benar-benar pergi bekerja, namun kenyataannya dia justru bertindak kriminal. Saat kabar ini tersebar di desa, keluarga saya mendesak agar saya berpisah dengan suami meski sebenarnya saya tidak menginginkan perpisahan seperti itu.

Keadaan ini membuat saya terpuruk. Mengingat anak saya yang masih berusia 2 tahun, sedangkan saya tidak memiliki pekerjaan apapun. Niat awal saya untuk meringankan beban ibu saya justru menjadi beban yang berkali lipat. Setiap malam saya menangisi nasib saya. Memikirkan bagaimana masa depan anak saya mebuat saya kehilangan nafsu makan dan semangat hidup. Tanpa disadari, berat badan saya turun sampai 11 kg. Beruntung, ibu dan saudara-saudara saya mau membantu merawat saya dan anak saya.

Setelah sebulan meratapi apa yang menimpa keluarga saya, saya berusaha untuk bangkit. Anak saya adalah satu-satunya motivasi bagi saya untuk bertahan hidup. Berbagai usaha saya lakukan seperti menjadi sales dan penjaga toko. Namun kedua hal ini membuat saya harus menitipkan anak saya kepada ibu.

 

BACA JUGA: Aku Rela Bertanggung Jawab Atas Anak yang Dikandung Selingkuhan Suami – Ceni

 

Saya bertekad tidak ingin menyusahkan ibu saya lagi hingga akhirnya saya memutuskan untuk tinggal Lembor, Manggarai Barat bersama anak saya. Di sini saya bekerja dengan menjual baju dan celana berkeliling dari rumah ke rumah. Meski hasilnya tidak seberapa, namun cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup saya dan anak saya.

Beberapa bulan berlalu, tidak ada perkembangan yang berarti dan saya pun mulai kelelahan. Kemudian saya berusaha dengan membuka toko sembako di rumah agar saya dan anak saya tidak perlu berkeliling dan kepanasan lagi di jalan.

Usai membuka toko, saya justru merasa ragu apakah usaha saya kali ini akan berhasil? Tetangga kerap kali mengejek saya hanya karena saya seorang janda. Situasi ini mengingatkan saya kepada kehidupan yang selama ini saya alami. Dalam keputusasaan saya, tiba-tiba muncul sebuah kesaksian di TikTok Jawaban. Dalam video tersebut menceritakan bagaimana sepasang suami istri yang hidup terpisah namun akhirnya dipulihkan oleh Tuhan.

Melihat layanan doa yang ada, segera saya menghubunginya karena merasa membutuhkan dukungan tersebut. Tanpa disangka, Sahabat24 memberikan nasihat yang luar biasa bagi saya. Firman Tuhan yang paling menggema bagi saya dalam sesi konseling itu terdapat dalam Roma 3:22-23 “Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!”

Saat itu Sahabat24 mengatakan bahwa “Berkat dan kasih setia Tuhan selalu baru setiap hari. jangan kuatir, untuk segala sesuatunya serahkan kepada Tuhan.”

Kalimat dan Firman Tuhan yang saya dapatkan saat itu benar-benar menguatkan dan membangkitkan iman saya yang tengah guncang. Saya berusaha mengimani dan menghidupi Firman Tuhan tersebut dan Tuhan bekerja dalam hidup saya! Toko saya mulai didatangi oleh pelanggan dan saya pun telah melepaskan pengampunan terhadap mantan suami saya.

Sungguh bersyukur Tuhan mempertemukan saya dengan Sahabat24 yang mengenalkan saya kasih Tuhan dalam hidup saya. Kedepannya, saya tidak akan khawatir lagi karena Tuhan selalu bersama saya.

 

BACA JUGA: Anak Saya Sembuh Dari Kanker, Bukti Mujizat Tuhan Masih Ada – Joe Fie

 

Terima kasih kepada Sahabat24 yang telah mendukung saya dalam doa ketika saya goyah. Tuhan telah memakai pelayanan Sahabat24 untuk menyelamatkan saya dan meneguhkan kembali iman saya.

Terpujilah nama Tuhan!

 

Begitu luar biasa pekerjaan Tuhan dalam hidup Mersi. Sahabat24 sangat bersyukur dapat melayani Mersi di saat-saat terendahnya. Kami berharap bisa membantu lebih banyak orang yang tengah tersesat seperti yang pernah dialami oleh Mersi. Jangan sungkan untuk menghubungi kami jika Anda membutuhkan seseorang untuk mendukung Anda. Hubungi kami melalui: 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/InginDidoakan 

Selalu ada jawaban dalam setiap masalah, Tuhan Yesus memberkati.

Sumber : Sahabat24
Halaman :
1

Ikuti Kami