5 Tanda Adanya Hambatan Komunikasi Dalam Pernikahan Anda!

Marriage / 18 March 2022

Kalangan Sendiri

5 Tanda Adanya Hambatan Komunikasi Dalam Pernikahan Anda!

Contasia Christie Official Writer
930

Komunikasi adalah fondasi di mana hubungan dibangun. Berkomunikasi adalah sesuatu yang Anda lakukan setiap saat untuk memenuhi kebutuhan pasangan Anda baik secara verbal maupun fisik. Setiap elemen cinta dibangun di atas komunikasi. Ini adalah cara yang Anda gunakan untuk menunjukkan kepada pasangan betapa Anda peduli dengan perasaan mereka, seberapa besar Anda menghormati mereka, seberapa besar Anda percaya, dan betapa Anda mencintai mereka.

Komunikasi adalah satu-satunya cara Anda membuat pasangan Anda mengetahui kebutuhan, keinginan, dan ketidaksukaan Anda. Ketika pasangan memiliki komunikasi yang baik, terlihat mereka memahami pikiran dan dapat membahagiakan satu sama lainnya dengan mudah. Hampir seperti telepati.

Tetapi ketika ikatan atau koneksi ini mulai memudar, dan Anda berdua merasa seperti orang asing, itu pertanda Anda harus memperbaiki komunikasi. Berikut ini 5 tanda hubungan pernikahan anda terhambat komunikasi:

Baca juga : Inilah yang Akan Terjadi Saat Suami Gagal Memimpin dalam Pernikahannya

 

1. Sering berargumen dan tidak sepakat

Salah satu tanda bahaya yang harus diwaspadai adalah ketika Anda dan pasangan terus-menerus bertengkar dan berselisih paham. Sesekali boleh berbeda pendapat, tapi kalau sudah terlalu sering, ya bisa menjadi masalah. Bahkan untuk hal sepele sekalipun bisa menjadi besar.

Jika Anda mengalami skenario ini, Anda dan pasangan harus duduk dan membicarakan semuanya. Mari kita kembali pada Kolose 3:12-15. Berdamailah satu sama lain dan kembalikan ikatan yang dulu. Anda berdua perlu mendengarkan satu sama lain, memikirkan hal-hal dan memiliki pemahaman yang jelas satu sama lain.

 

2. Merasa tidak dipedulikan

Apakah Anda merasa pasangan tidak lagi bahagia bersama Anda, mulai dari melakukan hal-hal sepele yang biasa dia sukai bersama sampai tidak mau mendengar cerita Anda? Mungkin ada masalah komunikasi yang muncul dari beberapa alasan.

Apapun alasannya, kalian harus menyelesaikannya dengan cepat! Caranya, dengarkan pendapat pasangan Anda terlebih dulu, pahami dia, dan cobalah menyelesaikan masalahnya bersama.

BACA SELANJUTNYA ------------------------>

Sumber : ibelieve
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami