Keterpurukan Ekonomi Jadi Lebih Ringan Dihadapi Saat Andalkan Tuhan – Hilda

News / 15 March 2022

Kalangan Sendiri

Keterpurukan Ekonomi Jadi Lebih Ringan Dihadapi Saat Andalkan Tuhan – Hilda

Lori Official Writer
635

Wabah Pandemi Covid-19 menjadi pukulan besar bagi keluarga Hilda Adelheid, ibu rumah tangga asal kota Surabaya. Sejak wabah ini muncul kondisi ekonomi keluarga mendadak lesu. 

Baik usaha makanan yang dirintisnya maupun bisnis jual beli mobil sang suami turun drastis. Sementara kebutuhan hidup harus terpenuhi terutama untuk biaya sekolah ketiga anak mereka.

Suatu kali pada awal Januari 2022, Hilda tanpa sengaja menyaksikan tayangan Solusi di Youtube. Di sana dia menyaksikan kesaksian sebuah keluarga yang terlilit hutang dan ditolong Tuhan. Dia semakin diteguhkan lewat tayangan-tayangan kesaksian lain yang banyak mengisahkan tentang persoalan ekonomi. 

Hingga timbul sebuah kerinduan di hati Hilda untuk menghubungi kontak nomor layanan doa & konseling Sahabat 24 yang tertera di dalam tayangan. 

 

Baca Juga: Kepahitanku Sembuh Berkat Jawaban Doa – Melinda

 

Tepat pada 20 Januari 2022, Hilda menghubungi Sahabat24. Kepada konselor Hilda menceritakan semua pergumulan ekonomi yang tengah dihadapi oleh keluarganya. Dia juga jujur mengakui jika saat itu dia harus melunasi pinjaman uang dari teman, saudara dan bahkan secara online. Saat itu Hilda seolah tak lagi punya pegangan hidup mengingat dia harus membayar uang sekolah anaknya yang akan mengikuti ujian akhir sekolah SMA.

Pada 10 Februari 2022, Hilda kembali menghubungi Sahabat24 dan meminta dukungan doa karena saat itu suaminya sedang demam dan ditemukan cairan di paru-paru. Dia kebingungan dengan biaya perawatan yang harus dia bayarkan sementara saat itu dirinya tak punya sepeserpun uang.

Saat itulah Sahabat24 segera mendoakan Hilda dan merasa bersyukur karena di tengah masa-masa sulitnya, tim konselor tetap setia memberikan dukungan. 

Dia terlebih bersyukur karena hasil tes suami menunjukkan bahwa cairan di paru-paru yang ia takutkan bisa disedot dan akan segera sembuh. Mujizat Tuhan juga tidak berhenti sampai di situ, di tengah keterpurukan ekonomi keluarga ini Tuhan masih terus bekerja. Dia mendapati jika biaya pengobatan suami bahkan sepenuhnya dibayar oleh kantor dan anak pertamanya juga dinyatakan lulus SNMPTN dengan beasiswa penuh. 

Pertolongan demi pertolongan yang datang secara tak terduga membuat Hilda semakin percaya dengan kuasa Tuhan. Imannya semakin diteguhkan dan terlebih dia memilih percaya bahwa kondisi ekonomi keluarganya yang saat ini begitu sulit adalah cara Tuhan untuk mendidik Hilda supaya bergantung penuh kepada Tuhan. 

 

Baca Juga: Frustrasi Karena Menganggur, Eliezer Temukan Harapan Baru Lewat Sahabat24

 

Di akhir kesaksian, Hilda rindu supaya hati suaminya juga dijamah Tuhan. Sehingga mereka bisa sama-sama bersepakat untuk menghadapi setiap persoalan dengan mengandalkan kekuatan Tuhan dan bukan kekuatan sendiri.

Apakah Anda diberkati lewat kesaksian ini? Jika Anda rindu lebih banyak orang dijangkau oleh Sahabat24, dukung kami untuk terus menyampaikan kabar baik melalui program-program yang kami produksi, salah satunya lewat konten-konten di website ini.

 

SAYA MAU

Sumber : Sahabat24
Halaman :
1

Ikuti Kami