Tanpa Sadar, Istri Sering Tidak Menghormati Suami Lewat Sikap Ini! Hindari Yuk
Sumber: pexels

Marriage / 14 March 2022

Kalangan Sendiri

Tanpa Sadar, Istri Sering Tidak Menghormati Suami Lewat Sikap Ini! Hindari Yuk

Contasia Christie Official Writer
3544

Hayo ngaku ada yang pernah ngomong gini nggak sama suaminya? Kalau kita sedang tidak senang, katakanlah sejujur-jujurnya karena suami bukanlah cenayang. Mereka benar-benar harus menerima komunikasi yang baik dan jelas dari istrinya. Kalau sedih katakan sedih, marah katakan marah, dan lainnya.

 

3. Agresi

Agresi menurut KBBI adalah perasaan marah atau tindakan kasar akibat kekecewaan atau kegagalan dalam mencapai pemuasan atau tujuan yang dapat diarahkan kepada orang lain. Sikap ini kadang wanita gunakan saat kecewa pada suaminya. Saat suami menanggapi masalah dengan santai atau diam, kita malah makin marah dan merendahkannya. Tapi ketika mereka merespon dengan marah, kita malah mengatakan mereka sedang melakukan kekerasan.

Intinya sebenarnya sederhana. Tuhan sudah berpesan lewat Yakobus 1: 19-20, bunyinya ‘Hai saudara-saudara yang kukasihi, ingatlah hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah; sebab amarah manusia tidak mengerjakan kebenaran di hadapan Allah.’

 

4. Terbuka

Tetapkan aturan untuk TERBUKA satu dengan lainnya. Jadi nggak perlu ada tuh periksa-periksa HP istri atau suami, beri kabar kalau pulang terlambat karena apa dan dimana, serta hal lainnya. Kalau ada masalah apapun, curhatkan ke pasangan, apalagi yang ‘sensitif’ (misalnya tentang hubungan badan yang kurang), dan lainnya.

Jangan sampai pertanyaan-pertanyaan yang kita ajukan atau kecurigaan kita malah jadi mengekang dan membuat pasangan tidak nyaman. Pertama, berdoa untuk hatinya dan percayakan dia kepada Tuhan. Kedua, bicaralah dengan pasangan atau jika perlu konselor pernikahan yang bisa membantu Anda mengatasi kepercayaan dan komunikasi.

 

 

Sumber : dari berbagai sumber
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami