Tanpa Sadar, Istri Sering Tidak Menghormati Suami Lewat Sikap Ini! Hindari Yuk
Sumber: pexels

Marriage / 14 March 2022

Kalangan Sendiri

Tanpa Sadar, Istri Sering Tidak Menghormati Suami Lewat Sikap Ini! Hindari Yuk

Contasia Christie Official Writer
3485

Perempuan sangat ingin merasa dicintai, tapi pria juga ingin merasa dihormati. Tapi kadang para istri saking ingin mendapatkan kasih sayang dan bantuan dari suami, malah jadinya berlebihan dan terkesan kurang menghormati peran suaminya sendiri.

Momin sendiri kadang suka begitu. Apalagi karakter momin itu dominan-cermat, sedangkan suami intim-stabil. Lengkaplah itu perasaan suka mengaturnya momin ke suami yang kelewat stabil dan terlalu easy going. Apalagi klo paksu (pak suami) sudah asik cerita panjang lebar sampai lupa kewajiban dia, wah momin paling ga sabar tuh buat ngomel.

Tapi setelah melewati beberapa tahun pernikahan ini, momin jadi sadar bahwa banyak sikap momin yang kurang menghormati status dan peranan paksu di rumah tangga. Supaya kita bisa bertumbuh bersama, momin sharingkan disini ya…

 

1. Pria sebenarnya tidak terlalu suka perannya dibawah istri

Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.” (Efesus 5:33)

Satu hal yang akhirnya pernah paksu curhatkan adalah saat dia sedih memiliki penghasilan yang lebih sedikit dari momin karena terdampak pandemi. Awalnya dia tidak pernah cerita, tapi gayanya uring-uringan dan suka melamun. Dia merasa belum bisa menjadi suami dan ayah yang baik.

Daripada kita sebagai istri malah menuntut dan marah sama suami, ada baiknya jika kita menguatkan dan terus menyemangatinya. Karena peran mereka memanglah tulang punggung keluarga, sementara kita sebagai istri adalah support system untuk suami. Jadi seberapapun penghasilan istri, kita tetap menghormati perannya suami dan mendukung mereka.

 

2. Katakan dengan jelas dan jujur

“Kamu ngambek ya ma,”

“Nggak. Aku nggak kenapa-kenapa kok!”

“Yakin?”

“Situ aja nggak perhatian banget sih!”

Sumber : dari berbagai sumber
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami