Lakukan 6 Hal Ini Supaya Setiap Anggota Komunitas Gereja Bertumbuh Secara Rohani
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 14 March 2022

Kalangan Sendiri

Lakukan 6 Hal Ini Supaya Setiap Anggota Komunitas Gereja Bertumbuh Secara Rohani

Lori Official Writer
4162

5. Membangun kehidupan doa yang sungguh-sungguh

Kita banyak bicara tentang doa di dalam kelompok kita, tetapi sudahkah kita benar-benar berdoa untuk kebutuhan masing-masing? Kita harus bersedia untuk meluangkan waktu kita dan berdoa secara spesifik bagi orang-orang yang kita pimpin begitu juga dengan anggota yang lain. 

Yakobus 5: 16 berkata, “Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.”

 

Baca Juga:

5 Pilar Penting Dalam Pemuridan di Gereja Lokal

25 Ayat Alkitab Tentang Peran Komunitas Dalam Hidup Orang Kristen

 

6. Saling melayani

Saat kita mengenal Kristus, kita akan terdorong untuk memiliki hati yang rendah hati seperti Dia. Hati seorang hamba yang mau melayani. 

Hal inilah yang menjadi ciri dari pertumbuhan rohani seseorang yaitu dia mau melayani. Bagaimana anggota kelompok kecil bisa mengalami hal ini? Berikan teladan dan dorongan. Lakukan proyek pelayanan bersama. Dengan itu mereka akan belajar untuk menjadi pelayan bagi orang lain.

Saat ini cobalah memeriksa, apakah komunitas Anda sudah memberikan semua hal di atas dengan baik dan benar kepada semua anggota kelompok? Tentu saja dibutuhkan kerja keras dan doa untuk mecapai pertumbuhan rohani tersebut.

“Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu: Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku.” (Yohanes 17: 22-23)

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami