Jangan Rusak Hidup Anda Karena Trust Issue? Hadapi Dengan 5 Cara Ini
Sumber: swedia

Kata Alkitab / 13 March 2022

Kalangan Sendiri

Jangan Rusak Hidup Anda Karena Trust Issue? Hadapi Dengan 5 Cara Ini

Lori Official Writer
3529

3. Cari Bantuan

Jika Anda merasa rasa kecewa dan sakit hati ini sudah sangat mengganggu dan membuat hidup Anda tidak sukacita, itu saatnya bagi Anda untuk mencari bala bantuan. 

Salah satunya Anda bisa mencari bantuan melalui konseling maupun psikiater. Salah satu yang bisa Anda hubungi adalah Layanan Doa & Konseling Sahabat 24 yang setia sepanjang hari untuk mendengarkan dan mendoakan Anda dalam menghadapi beragam masalah.

4. Belajar Memaafkan

Pengampunan akan membuat seseorang terbebas dari beban yang mengikat emosi. Ketika kita berjuang untuk mengampuni orang lain lebih cepat, maka Anda juga akan lebih cepat disembuhkan dari setiap rasa sakit dan luka yang mencuri rasa percaya Anda.

Mintalah supaya Tuhan membantu Anda untuk memiliki hati yang rendah hati untuk mengampuni orang yang sudah menyakiti Anda.

 

Baca Juga:

Kenapa Penderitaan Harus Dialami Orang Kristen?

Memaafkan Tidak Mudah, Tapi Maaf akan Meringankan Langkahmu

 

5. Belajar Untuk Kembali Percaya

Saat Anda sudah mengampuni, itu artinya Anda sudah siap untuk percaya kembali kepada orang lain. Bukalah diri Anda dan percaya bahwa ketika Anda benar-benar mengasihi orang lain dengan tulus, Tuhan akan menolong Anda untuk kembali siap dilukai dan dikecewakan karena Dia sendiri telah mengalaminya lebih dulu.

Hanya Tuhan yang mampu menyembuhkan kita dari trust issue yang merusak kebahagiaan dan hubungan kita dengan orang lain. Jadi jangan simpan rasa kecewa dan sakit hati Anda, tetapi serahkan sepenuhnya kepada Tuhan.

Sumber : CBN
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami