Kesaksian OBI: Phidias Belajar Hal Baru Saat Menonton Superbook di TK OBI Nias

News / 10 March 2022

Kalangan Sendiri

Kesaksian OBI: Phidias Belajar Hal Baru Saat Menonton Superbook di TK OBI Nias

Aprita L Ekanaru Official Writer
571

Terlahir sebagai anak bungsu sekaligus anak laki-laki satu-satunya membuat Phidias Sendroro Gulo (6 tahun) menjadi anak kesayangan di keluarganya. Ayahnya adalah seorang pendeta sekaligus pimpinan KPU di Kab. Nias Barat dan ibunya seorang rumah tangga. Dari segi ekonomi, keluarga Phidias adalah keluarga yang mapan.

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: Ibu Rosida Putus Asa Hingga Sempat Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

 

Sebelumnya, karena terlalu disayang di keluarga membuat Phidias menjadi anak yang manja dan egois. Jika ada permintaannya yang tidak terpenuhi, maka ia akan marah dan menangis. Selain itu, Phidias juga sering memerintah kaka-kakaknya dan bertindak superior karena merasa paling disayang.

Setelah masuk di TK Swasta OBI Fodo, Nias, sikap Phidias perlahan-lahan mulai berubah. Dengan Devosi setiap hari, pujian dan penyembahan. Phidias juga mendengarkan Firman Tuhan, dan juga menyaksikan kisah yang luar biasa dari Superbook. Ada satu kisah yang cukup menarik bagi Phidias yaitu “Kisah Yunus di Perut Ikan”. Dari kisah itu Phidias belajar tentang sebuah konsenuensi yang harus ditanggung dari setiap kesalahan yang diperbuat. Seperti Yunus yang tidak mengindahkan perintah Tuhan untuk pergi ke Niniwe, sehingga Yunus ditelan masuk ke dalam perut ikan paus. Phidias jadi teringat akan sikap egoisnya selama ini yang membuatnya menjadi melawan orang tua dan kakak-kakanya. Ia menyadari bahwa sikapnya telah membuat Tuhan sedih.

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: School Of Life Mengubah Kebiasaan Buruk Christand

 

Puji Tuhan, sekarang Phidias sudah tidak manja lagi dan tidak melawan kepada keluarga terlebih kakak-kakaknya. Bahkan di rumah Phidias mulai senang membantu pekerjaan kakak-kakaknya. Phidias membereskan mainannya tanpa disuruh atau menyuruh kakak-kakaknya. Hal ini membuat keluarga Phidias sangat senang dengan perubahannya.

“Puji Tuhan! Phidias perlahan tumbuh menjadi anak yang lebih bertanggung jawab. Terima kasih TK OBI Nias. Tuhan Yesus memberkati," ungkap kedua orang tua Phidias.

Sumber : www.oborberkat.com
Halaman :
1

Ikuti Kami