Bahaya Silent Treatment Dalam Pernikahan dan Cara Menghadapinya
Sumber: parapuan

Marriage / 9 March 2022

Kalangan Sendiri

Bahaya Silent Treatment Dalam Pernikahan dan Cara Menghadapinya

Lori Official Writer
2773

3. Berbicaralah dengan lembut

Istri bisa saja berteriak karena silent treatment yang dihadapi dari suami. Jika istri sudah tak lagi sanggup menghadapi sikap suami, mungkin lebih baik menunggu. Berdoalah untuk meminta perubahan dari Tuhan dan bekerja melalui hati suami. Lalu tunggulah sampai suami mau bicara dan membahas masalah tersebut.

Saat suami mulai membuka diri, tetaplah bersikap lembut dan mau menyelesaikan persoalan dengan baik. 

“Saudara-saudara, kalaupun seorang kedapatan melakukan suatu pelanggaran, maka kamu yang rohani, harus memimpin orang itu ke jalan yang benar dalam roh lemah lembut, sambil menjaga dirimu sendiri, supaya kamu juga jangan kena pencobaan.” (Galatia 6: 1)

 

4. Jangan menyerah

Tuhan mengizinkan satu keadaan untuk Anda hadapi karena Dia tahu Anda mampu. Jadi sekalipun sikap suami begitu menyakiti, pastikanlah untuk tidak menyerah menghadapi kondisi tersebut.

Tuhan mau setiap istri menjadi kuat dan memilih untuk tidak menyerah sampai persoalan rumah tangganya selesai. 

“Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa.” (Ibrani 12: 3)

Menanggapi silent treatment dalam pernikahan tidak bisa dilakukan dengan cara kita sendiri. Kita butuh bimbingan dan arahan Tuhan untuk menghadapi hal tersebut. Karena itulah penting bagi suami maupun istri untuk tahu bahwa marah dengan hal salah yang dilakukan pasangan itu wajar. Tetapi pastikan untuk tidak menunggu menyelesaikannya berlarut-larut karena hal itu hanya akan merugikan kedua belah pihak dan mengancam hubungan.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami