7 Kalimat yang Harus Anak Dengar Mulai dari Sekarang Agar Tumbuh Santun dan Berdampak

Parenting Superbook / 9 March 2022

Kalangan Sendiri

7 Kalimat yang Harus Anak Dengar Mulai dari Sekarang Agar Tumbuh Santun dan Berdampak

Contasia Christie Official Writer
720

 4. Papa mama memaafkan kamu.

Setelah anak melihat orang tua meminta maaf pada mereka, sekarang giliran anak yang harus meminta maaf ketika mereka melakukan kesalahan. Permintaan maaf ini tentunya harus disambut dengan pengampunan dari orang tuanya. Disinilah anak mulai belajar dari kedua orang tuanya tentang pengampunan secara tulus dan kasih.

“Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu (Efesus 4:32).

 

5. Papa mama mendengarkan kamu.

Kesibukan membuat orang tua mempunyai jarak terhadap anaknya. Tidak jarang Parents terlalu lelah untuk mendengarkan ocehan anak yang sebenarnya mereka sedang memelihara kedekatan dengan kita. Untuk itulah diperlukan kerendahan hati dan kesabaran orang tua dalam mendengarkan curhatan anak.

 

6. Ini tanggung jawab kamu ya.

Jika Parents ingin memiliki anak yang mandiri, mulailah ajarkan anak sedari dini untuk , mengetahui apa saja tugas dan tanggung jawabnya. Kalau anak sudah terbiasa melakukannya, mereka akan terbantu nantinya setelah dewasa ketika harus tinggal jauh dari orang tuanya.

 

7. Kamu pasti bisa melakukannya.

Hal yang harus dilakukan oleh semua orang tua adalah menyemangati anaknya. Janganlah sekali-kali melontarkan kata yang membuat anak menyerah karena hal itu akan mempengaruhi masa depan mereka nantinya. Bagaimana mereka bisa jadi pejuang ketika dewasa nanti kalau sedari kecil Parents tidak mendukungnya? Oleh karena itu, ayo Parents semangat ya jadi orang tua terbaik untuk anak Anda! Yeaayy….

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami