Biar Rumah Tangga Adem Ayem, Suami Istri Wajib Banget Bicarain 5 Perihal Keuangan Ini
Sumber: canva.com

Finance / 8 March 2022

Kalangan Sendiri

Biar Rumah Tangga Adem Ayem, Suami Istri Wajib Banget Bicarain 5 Perihal Keuangan Ini

Claudia Jessica Official Writer
2998

3. Bagaimana kita memuliakan Tuhan dengan keuangan kita?

Ini adalah pertanyaan besar karena mempengaruhi semua pertanyan lain dalam berbagai cara. Prinsip-prinsip yang jelas dalam Firman Tuhan, jika Anda menghormati Tuhan sebagai yang utama, Dia akan menghormati Anda juga. Anda mungkin berpikir bahwa Anda tidak memiliki cukup uang untuk memberikan persepuluhan (sepersepuluh dari penghasilan), namun Anda tidak perlu khawatir karena Tuhan memelihara anak-anak-Nya dan kamu tidak akan berkekurangan.

Persepuluhan adalah perintah Perjanjian Lama yang ditetapkan untuk orang Israel di bawah Hukum Musa, Anda dapat membawa prinsip tersebut ke dalam Perjanjian Baru di mana kita hidup sebagai titik awal untuk menghormati Tuhan dengan apa yang Anda miliki.

Saat kita menganggap semua yang kita miliki sebagai milik Tuhan dan kita hanyalah penjaga harta milik Guru kita, Tuhan memelihara orang yang murah hati. Memberi dengan murah hati dan dengan iman bahwa Tuhan akan menghormatinya, dan Dia akan dengan murah hati memberkati, secara finansial dan sebaliknya.

Lukas 6:38, 2 Korintus 9:7.

 

BACA JUGA: Supaya Ga Berantem Sama Pasangan Gara-gara Uang, Kamu Bisa Coba 3 Trik Ini

 

4. Kemana sebagian besar uang yang kita habiskan selama ini?

Lihatlah buku tabungan atau rekening online Anda. Perhatikan kemana perginya sebagian besar uang Anda, itulah yang menunjukkan di mana hatimu berada (Mat. 6: 21). Ini adalah cara terbaik untuk melihat prioritas yang Anda tetapkan dan berikan sebagai contoh kepada anak atau cucu atau orang lain yang dekat dengan Anda.

Apakah Tuhan yang paling penting? Apakah keluarga lebih penting daripada pekerjaan? Apakah barang atau status adalah hal yang penting?

Hal ini layak untuk dilihat dan didiskusikan dengan baik-baik. Ini juga akan membantu Anda tetap berada pada tujuan jangka panjang dan jangka pendek Anda sekaligus memastikan apakah Anda benar menghormati Tuhan dengan uang yang terlah Dia berikan kepada Anda.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami