5 Profesi Mulia Bagi Anda yang Punya Hati Untuk Melayani Sesama
Sumber: Jawaban.com

Finance / 7 March 2022

Kalangan Sendiri

5 Profesi Mulia Bagi Anda yang Punya Hati Untuk Melayani Sesama

Lori Official Writer
1811

3. Bidang Hukum

Hukum adalah bidang yang sering disalahpahami oleh masyarakat. Ada yang menilai jika hukum menjadi jaminan bagi kesuksesan finansial. Tetapi sebenarnya, itu bukanlah tujuan utama dari menjalani profesi di bidang hukum. 

Mengejar karir di bidang hukum memerlukan kecakapan di dalam berkomunikasi dan memiliki prinsip yang kuat untuk mendukung hukum dan kebenaran. Melalui profesi sebagai pengacara, ada banyak orang yang memilih untuk membangun lembaga bantuan hukum yang fokus membantu masyarakat terpinggirkan dan yang dirugikan karena tuduhan palsu untuk melindungi dan mendapatkan kembali hak-hak mereka secara hukum.

 

4. Bidang Psikologi

Psikologi adalah cabang studi ilmiah yang berkaitan dengan pikiran dan perilaku. Bidang ini bisa mencakup perkembangan manusia, olahraga, kesehatan, klinis, sosial dan proses kognitif. Mereka yang masuk ke bidang psikologis klinis mungkin akan bekerja dalam bidang seperti kesehatan mental. Namun ada juga yang terjun sebagai psikologi pendidikan yang membantu anak-anak mengatasi persoalannya dalam belajar. 

Melalui beragam profesi di bidang psikologi ini, Anda bisa sangat berdampak untuk membantu orang-orang menghadapi persoalan hidup yang tidak bisa mereka atasi sendiri. Karena itulah, profesi ini dianggap sebagai salah satu profesi mulia sebagai bentuk pelayanan kepada sesama.

 

Baca Juga: Dr. Lie Dharmawan, Jangkau Orang Miskin Dengan Rumah Sakit Apung

 

5. Pekerja Sosial

Menjadi pekerja sosial mungkin salah satu profesi yang paling berdampak bagi banyak orang. Ada banyak yang terpanggil untuk bergabung di lembaga-lembaga sosial kemanusiaan dan memberikan hidupnya melayani orang-orang yang berada di wilayah pedalaman. Atau mungkin mereka yang terus bergerilya menolong sesama korban bencana alam, yang kekeringan, busung lapar, tidak memiliki akses terhadap pendidikan dan sebagainya. 

Di Indonesia lembaga sosial kemanusiaan terus bertumbuh setiap tahunnya. Biasanya mereka akan proaktif dalam menggalang dana, mencari dukungan dan beragam tenaga ahli untuk ikut serta memberikan bala bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan akses kesehatan, pendidikan maupun bantuan bencana.

 

Baca Juga: Bukan Cuma Buat Hiburan, Banyak Dokter Pakai TikTok Buat Edukasi Kesehatan

 

Setiap orang yang ambil bagian di dalam setiap profesi ini dan melakukannya karena dorongan beban dan kerinduan untuk melayani sesama sesungguhnya sudah melakukan bagiannya seperti yang tertulis dalam Matius 25: 40, “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.”

Bagi Anda yang ingin melayani sesama tetapi masih bingung dengan panggilan atau tujuan khusus Anda dalam hidup, berdoa dan mintalah bidang apa dari kelima profesi di atas yang sesuai dengan minat Anda. Biarkan Tuhan berkarya melalui potensi yang Anda miliki.

Sumber : Jawaban
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami