Makanan Terbaik yang Bisa Anda Konsumsi Saat Bergejala Covid-19 Varian Omicron
Sumber: www.selerasa.com

Health / 7 March 2022

Kalangan Sendiri

Makanan Terbaik yang Bisa Anda Konsumsi Saat Bergejala Covid-19 Varian Omicron

Aprita L Ekanaru Official Writer
2962

4. Outmeal

Mengutip Huff Post, oatmeal adalah sumber serat yang sangat baik untuk memulihkan kesehatan orang dengan infeksi Covid-19 varian Omicron. 

Ahli gizi berlisensi dan kepala penelitian Shawn M Talbott dari Amare Wellness Center di Plymouth, Massachusetts mengatakan bahwa oatmeal bermanfaat untuk: Membantu memelihara bakteri baik di mikrobioma tubuh Mengirim sinyal anti-inflamasi dan melawan virus ke sistem kekebalan tubuh.

 

5. Buah Sitrus

Mengutip Huff Post, buah sitrus direkomendasikan sebagai pilihan makanan terbaik untuk mengatasi gejala Covid-19 varian Omicron, seperti pilek, batuk, dan sakit tenggorokan.

"Buah sitrus adalah sumber vitamin C yang bagus, antioksidan bermanfaat yang umumnya dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh,” ujar Jay Cowin, ahli gizi terdaftar. Cowin mengatakan sifat buah sitrus itulah yang membuatnya menjadi pilihan makanan bijak bagi pasien Covid-19.

Cowin mengatakan sifat buah sitrus itulah yang membuatnya menjadi pilihan makanan bijak bagi pasien Covid-19. "Vitamin C juga dapat mengurangi dan bahkan mencegah masuk angin. Buah ini dapat membantu lebih cepat melawan infeksi dan mencegah komplikasi yang mungkin disebabkan oleh virus ini (Covid-19),” terangnya.

Sumber : Kompas.com dan berbagai sumber.
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami