Frustrasi Karena Menganggur, Eliezer Temukan Harapan Baru Lewat Sahabat24

News / 5 March 2022

Frustrasi Karena Menganggur, Eliezer Temukan Harapan Baru Lewat Sahabat24

Lori Official Writer
128300

Eliezer Kurnia, pemuda 27 tahun asal Semarang ini bisa dibilang merupakan lulusan cumlaude dari kampus almamaternya Universitas Diponegoro. Dengan bekal nilai yang bagus, tak sulit bagi Eliezer untuk segera mendapatkan pekerjaan.

Di awal karirnya, ia bekerja di sebuah perusahaan di Semarang dan bertahan selama 3 tahun di sana. Karena merasa belum puas, dia resign dan mencoba peruntungan di perusahaan besar lainnya.

Dia memang sempat diterima di sebuah perusahaan, namun di bulan keempat dia kembali memutuskan untuk resign. Dengan bekal pengalaman bekerja di dua perusahaan bonafit tersebut, Eliezer berharap bisa mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan yang lebih baik.

Sayangnya, harapan Eliezer untuk segera mendapatkan pekerjaan tak kunjung tiba. Sejak memutuskan resign di bulan Mei 2021, dia belum juga dipanggil interview kerja. Padahal sudah beberapa lowongan yang dia ajukan. Bukan hanya tertekan secara finansial, tetapi dia juga merasa tertekan oleh perkataan orang-orang di sekitarnya. Belum lagi beban sebagai tulang punggung keluarga, yang harus membiayai orangtuanya yang sudah pensiun, membuatnya semakin frustrasi. 

Tekanan ini membuat Eliezer menjadi pribadi yang lebih tertutup. Dia bahkan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Kadang dia harus menghadapi intimidasi pikirannya sendiri dimana dia menganggap dirinya tidak cukup baik.

 

Baca Juga:

Suami Berubah Saat Saya Pilih Fokus Kepada Tuhan – Maria

Peristiwa Terburuk yang Buatku Sadar Akan Kuasa Tuhan – Novika Manurung

 

Di tengah masa sukar yang dia hadapi, dia berpikir bahwa satu-satunya hal yang dia butuhkan adalah dukungan doa. Keinginan untuk mencari dukungan rohani inipun membawanya ke pencarian google dengan mengetik kata kunci 'dukungan doa' dan menemukan website Jawaban.com. Di situs ini Eliezer akhirnya menemukan nomor Sahabat24 dan segera menghubungi nomor tersebut pada 20 November 2021 silam.

Kepada tim konselor, Eliezer menceritakan keputusasaannya dalam menunggu panggilan kerja dan juga pengumuman tes CPNS yang dia ikuti. Dia menuturkan bahwa secara mental dia sudah di titik yang begitu lelah dan putus asa.

Saat itulah tim konselor memberikan bimbingan kepada Eliezer. Dengan kata-kata yang sederhana dan dukungan doa, Eliezer merasakan damai sejahtera dan mendapatkan kekuatan yang baru. Doa yang dia ingat saat itu adalah 'supaya Tuhan menolong dan memberkati Eliezer sehingga pada waktunya, Tuhan akan menyediakan pekerjaan yang terbaik'.

Sejak didoakan, Eliezer kembali mendapatkan pengharapan yang baru. Bahkan saat akan mengikuti ujian CPNS selanjutnya, dia bisa menjalaninya dengan tenang dan baik. 

Pada akhirnya, penantian dan doa Eliezer terkabul juga. Tepat pada 31 Januari 2022, dia memberitahu Sahabat24 bahwa jawaban doa untuk pekerjaan yang dia nantikan selama 8 bulan terakhir sudah dijawab Tuhan. Pintu kesempatan kerja bahkan dibukakan di luar dari dugaanya. Karena dalam waktu yang bersamaan, dia diterima oleh dua perusahaan dan di sisi lain dia juga dinyatakan lulus tes CPNS pada 24 Desember 2021 silam.

Dia mengaku bahwa itu adalah kado Natal terindah yang Tuhan berikan. Dengan rendah hati dia mengakui bahwa mungkin awalnya dia merasa sombong karena pengalaman kerja sebelumnya. Dia percaya bahwa Tuhan memang sedang mendidik dia untuk tidak mengandalkan kekuatannya sendiri. 

 

Baca Juga:

Hampir Menyerah, Tapi Tuhan Membukakan Jalan – Grace Ersil

Jawaban Doa Buat Aku Bangkit Dari Kegagalan – Margareth Ingriani Lado

 

Eliezer bersyukur karena melalui pelayanan Sahabat24, dia mendapatkan dukungan doa untuk bangkit di tengah keputusasaannya. Berkat Sahabat24, ia merasa tidak sendiri menghadapi masalahnya. Dia percaya bahwa Sahabat24 adalah perpanjangan tangan Tuhan untuk menolong dia yang sedang terpuruk.

Ada banyak orang di luar sana yang memerlukan dukungan doa. Jika Anda rindu supaya pelayanan ini semakin dipakai Tuhan untuk menolong lebih banyak orang, dukung kami untuk menjalankan pelayanan ini bersama-sama. Maukah Anda bergabung menjadi mitra kerja kami?

 

BERIKAN DUKUNGAN ANDA

Sumber : Sahabat24
Halaman :
1

Ikuti Kami