7 Langkah Supaya Anda Mencapai Sukses di Masa Depan

Finance / 3 March 2022

Kalangan Sendiri

7 Langkah Supaya Anda Mencapai Sukses di Masa Depan

Lori Official Writer
2581

Semua orang pasti ingin sukses bukan? Lalu bagaimana caranya supaya bisa fokus menjalani proses sukses tersebut dari hari ini?

Ada formula atau resep pencapaian tujuan, yang terdiri dari 7 langkah sederhana tetapi berpengaruh besar.

 

Langkah 1: Tentukan persisnya apa keinginan Anda.

Kebanyakan orang tidak pernah melakukan ini. Perincilah. Tujuan-tujuan Anda harus sangat jelas sehingga Anda dapat menjelaskannya pada seorang anak berusia enam tahun dan anak itu bisa berbalik dan menjelaskannya pada anak lain sebayanya. Selain itu, si anak akan mampu memberi tahu Anda seberapa dekat Anda dengan tujuan-tujuan Anda karena mereka begitu jelas dan sederhana.

Salah satu kesalahan terbesar yang dibuat orang-orang adalah menganggap bahwa mereka sudah memiliki tujuan, padahal yang mereka miliki sebenarnya adalah harapan dan mimpi. Sebagai latihan, ketika saya menanyakan peserta saya apakah mereka punya tujuan, mereka semua mengangkat tangan dan berkata ya.

 

Baca Juga: Pengen Hidup Sukses? 15 Ayat Alkitab Ini Bicara Tentang Kesuksesan

 

Langkah 2: Tuliskan.

Hanya 3 persen orang dewasa yang memiliki tujuan-tujuan tertulis, dan kelihatannya semua orang lain bekerja untuk mereka. Mereka mendapat gaji, yang tanpa tujuan tertulis. Begitu ANda memnuliskan tujuan Anda, jadikan tujuan itu terukur. Berikan nomor supaya orang lain bisa memberi tahu Anda seberapa dekat ANda untuk mencapainya.

Ada aturan yang menyatakan, kalau Anda ingin sukses, beri ukuran di setiap tujuan dan aktivitas, tapi kalau Anda ingin menjadi kaya, beri ukuran finansial di setiap tujuan dan aktivitas.

 

Langkah 3: Tetapkan tenggat waktu.

Tentukan persisnya kapan Anda ingi mencapai tujuan tertentu. Kalau itu adaah tujuan berjangka lebih panjang, perinci menjadi tahunan, bulanan, mingguan dan bahkan harian. Beberapa orang paling sukses yang saya kenal akan memerinci tujuan berjangka sepuluh tahun menjadi tujuan lima tahun, tujuan satu tahun menjadi tujuan satu bulan, hingga ke aktivitas harian. 

Mereka lalu mendisiplinkan diri mereka sendiri untuk menyelesaikan satu atau lebih dari aktivitas itu setiap harinya.

 

Baca Juga: Dua Cara Ini Bikin Kata-katamu Berdampak Besar Bagi Kesuksesanmu

 

Langkah 4: Buatlah daftar segala sesuatu yang menurut Anda mungkin bisa Anda lakukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Saat Anda memikirkan hal-hal baru yang bisa Anda lakukan atau pelajari atau orang-orang yang bisa Anda ajak bicara, tuliskan semua itu di daftar Anda. Teruslah menulis sampai Anda tidak bisa memikirkan hal lainnya.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami