7 Hal yang Harus Orang Tua Pahami tentang Peranan dan Pergumulan Guru Sekolah Minggu

Parenting / 1 March 2022

Kalangan Sendiri

7 Hal yang Harus Orang Tua Pahami tentang Peranan dan Pergumulan Guru Sekolah Minggu

Contasia Christie Official Writer
1347

Sebagai orang tua, kadang kita membutuhkan bantuan orang lain dalam mendidik anak, salah satunya adalah guru. Apalagi untuk hal keimanan, kita berharap guru sekolah minggu bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk anak kita agar mereka bisa tetap teguh dalam imannya sampai dewasa. Namun apakah Parents tahu, bahwa guru-guru sekolah minggu ini juga punya uneg-uneg lho. Dan mereka juga barharap agar Parents bisa mengerti dan memakluminya.

Apa saja isi hati guru-guru sekolah minggu ini dalam menjalankan pelayanannya? Momin mau jabarkan ini agar kita bisa mengerti rencana dan bimbingan mereka demi pengenalan anak-anak kita tentang Tuhan Yesus.

1. Teknologi telah mengubah kebiasaan anak-anak menjadi buruk.

Anak-anak seharusnya keluar untuk bermain dan belajar menyelesaikan masalahnya sendiri. Tapi sekarang dengan adanya TV, komputer, dan gadget, kemampuan bicara mereka kurang. Apalagi saat di rumah, mereka juga kurang berinteraksi dengan kedua orang tua maupun orang rumah lainnya. Mereka kurang tahu caranya bersaksi, saling mendoakan, dan menceritakan masalahnya pada guru sekolah minggu (GSM) agar bisa memecahkannya bersama.

Baca juga : Mengapa Tuhan Begitu Mengasihi Anak-anak? Ini Alasannya!

 

2. Kami mengetahui tata krama anak Anda dan Anda sendiri.

Tahukah Parents kalau tata krama anak itu mencerminkan bagaimana orang tuanya juga mempunyai tata krama? Daripada menunggu guru untuk mengubah anak, lebih baik masalah tata krama ini mulai dibangun dari lingkungan terdekat mereka, yaitu keluarga. Mau bagaimanapun anak akan mencontoh orang tuanya, so jadilah teladan ya.

3. Gadget menjadi pengganggu sekolah minggu.

Tolong Parents membantu GSM dengan memberitahukan anaknya agar tidak mengaktifkan gadget pada saat sekolah minggu. Karena generasi milenial yang sekarang memang sudah lekat dengan hal tersebut. Tapi tidak ada salahnya kita meminimalisir dan bahkan menghilangkan kebiasaan tersebut di sekolah minggu agar bisa belangsung dengan khidmat.

BACA SELANJUTNYA ----------------->

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami