Anak Lebih Suka Sama Papanya, Mama Harus Gimana ya?
Sumber: unsplash.com/@annhwa

Parenting / 1 March 2022

Kalangan Sendiri

Anak Lebih Suka Sama Papanya, Mama Harus Gimana ya?

Claudia Jessica Official Writer
4840

4. Kenali Anak Lebih Dekat

Biasanya, anak lebih nyaman sama papa karena ada hal lebih yang bisa dia dapatkan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Seperti papa lebih baik, papa bisa memberikan keinginan si kecil, papa suka membelikan mainan atau camilan favoritnya atau bahkan papa bisa memberikan rasa aman dan nyaman lebih dari yang mama berikan.

Kenali apa yang bisa membuat anak merasa nyaman untuk tetap berada di dekatmu. Kamu harus menggunakan pendekatan yang tepat untuk bisa mendapatkan hati anakmu.

5. Bagi Waktu

Sediakan waktu bagi anak untuk bermain one on one bersama papanya. Sediakan juga waktu one on one anak bersama mama. Selain orang tua bisa bergantian menjaga anak, anak juga bisa menghabiskan waktu eksklusif bersama salah satu orang tuanya.

6. Buat Hal Kecil Jadi Berharga

Apa yang paling disukai anak? Bermain? Makan? Kamu bisa menghabiskan beberapa waktu untuk melakukan kegiatan yang disukai oleh anak. Temani dia bermain atau buatkan makanan kesukaanya atau kamu juga bisa melibatkan anak dalam pekerjaanmu.


Baca juga:

Demi Selamatkan Adiknya, Anak 9 Tahun Ini Rela Diserang Anjing dan Dapatkan 90 Jahitan

Anak Membutuhkan Seorang Pemimpin, Bukan Bodyguard


Misalnya kamu sedang mencuci pakaian dengan mesin cuci, kamu bisa melibatkan anak untuk menuangkan deterjen yang diperlukan ke sebuah mangkuk kecil lalu biarkan dia menuangkannya ke air. Mungkin dia akan menyukainya dan menikmati waktu bersamamu.

 

Gimana JCers? Tertarik untuk mencobanya? Kamu juga bisa share artikel ini ke teman-teman kamu yang sudah memiliki anak atau memiliki masalah serupa sama kamu nih. Semoga memberkati ya.

Sumber : parentalk.id | jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami