Kapal Pesiar Terbesar Di Dunia Mulai Berlayar Di Masa Pandemi

News / 1 March 2022

Kalangan Sendiri

Kapal Pesiar Terbesar Di Dunia Mulai Berlayar Di Masa Pandemi

Aprita L Ekanaru Official Writer
890

Setelah proses pembuatan selama tiga tahun, akhirnya kapal pesiar terbesar di dunia siap untuk menyambut para penumpang.

Kapal yang dinamai Wonder of the Seas dari Royal Caribbean ini memiliki tinggi sekitar 1.188 kaki. Wornder of the seas akan mulai berlayar dari Fort Lauderdale, Florida, ke Karibia pada 4 Maret.

 

BACA JUGA: Kasus Omicron Terus Naik, Syarat Masuk Perjalanan Luar Negeri Diubah Jadi Begini...

 

Wornder of the seas terdiri dari 18-dek, dibangun di galangan kapal Chantiers de l'Atlantique di Saint-Nazaire, Prancis, serta memiliki kapasitas yang dapat menampung 6.988 tamu dan 2.300 awak.

Mark Tamis, wakil presiden senior operasi hotel di Royal Caribbean International mengaku sangat senang karena dapat memperkenalkan kecanggihan dari kapal pesiar ini kepada para tamu dari seluruh dunia.

"Dari perencanaan hingga pengiriman, kami telah memanfaatkan tenaga ahli kami di seluruh Royal Caribbean, serta menggabungkan saran tamu dan testimonial tamu kami untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar menakjubkan," ujar Tamis.

Rencananya, kapal pesiar mewah ini akan berlayar selama 5-7 malam dari Fort Lauderdale, Florida ke Karibia. Setelah itu, pihak Royal Caribbean akan meluncurkan pelayaran Western Mediterranean dari Barcelona, Spanyol, dan Roma, Italia, pada Mei mendatang.

Wornder of the seas awalnya dijadwalkan untuk berlayar pada tahun 2021, tetapi tertunda dikarenakan adanya masa pandemi Covid-19 secara global.

Industri pelayaran telah menghadapi gangguan besar selama dua tahun terakhir sebagai dampak dari Covid-19. Pada akhir Desember 2021, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS menyatakan bahwa perjalanan kapal pesiar memiliki resiko yang sangat tinggi, karena resiko penularan Covid-19 diantara penumpang dan awak kapal sangat tinggi saat muncul varian Omicron.

 

BACA JUGA: Walking Tour di Jakarta Semakin Diminati di Masa Pandemi

 

Pada Januari 2022, aturan pedoman Covid dari badan kesehatan menjadi opsional untuk sejumlah besar kapal pesiar. Bulan Februari, CDC menurunkan tingkat risiko dari Level 4 ke Level 3, yang artinya orang-orang dapat melakukan perjalanan, namun harus sudah mendapatkan vaksinasi secara lengkap.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami