3 Doa yang Perlu Keluarga Kristen Panjatkan untuk Konflik Ukraina dan Rusia

Parenting / 25 February 2022

Kalangan Sendiri

3 Doa yang Perlu Keluarga Kristen Panjatkan untuk Konflik Ukraina dan Rusia

Contasia Christie Official Writer
1396

Hari ini Momin melihat salah satu video yang beredar di media sosial. Dalam video itu terlihat seorang ayah yang begitu sedih karena harus berpisah dengan istri dan anaknya yang masih kecil. Istri dan anaknya harus mengungsi karena negaranya sedang menghadapi perang dengan Rusia. Video ini cukup menyayat hati Momin selaku ibu juga dan tidak pernah membayangkan apa jadinya jika saya di posisi mereka.

Sudah banyak korban jiwa yang jatuh di pihak Ukraina akibat invasi Rusia. Dan menurut pengamatan banyak pihak, konflik yang terjadi antara Ukraina dan Rusia digadang-gadang bisa memecah perang dunia ketiga. Oleh karena itu, marilah kita mengajak keluarga dan anak-anak kita untuk mendoakan agar konflik ini mereda dan keselamatan untuk keluarga-keluarga yang ada di Ukraina.

Yuk ajak anak untuk bersama mendoakan:

 

1. Berdoa agar kasih Tuhan menjangkau para korban

Mari kita mendoakan bersama agar orang-orang yang menjadi korban konflik ini mendapatkan penghiburan dari Tuhan, kedamaian, dan terus berpengharapan. Berdoa untuk keberanian, kekuatan, dan ketekunan orang-orang di Ukraina dalam menghadapi krisis.

1 Yohanes 4:18a, “Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan.”

 

2. Berdoa agar para pemimpin diberikan hikmat oleh Tuhan

Mari kita mendoakan agar Tuhan mengintervensi hati dan pikiran pemimpin di seluruh Ukraina dan Rusia agar mereka menemukan jalan untuk perdamaian. Mintalah agar Tuhan memberikan hikmat agar mereka bisa menyusun langkah-langkah strategis ke depannya dan kiranya bantuan kemanusiaan cepat datang untuk mereka yang membutuhkan.

 

3. Mendoakan keluarga dan anak-anak yang mengungsi

Mari kita mendoakan agar Tuhan juga menjaga dan melindungi keluarga-keluarga yang sedang mengungsi. Berikan mereka rasa damai dan buang roh ketakutan dalam diri mereka. Doakan agar kitanya Tuhan memberikan apa yang mereka butuhkan selama proses mengungsi dan membantu anak-anak tetap tenang serta terus berpengharapan pada Tuhan.

 

Kiranya konflik ini dapat segera diselesaikan dan menemukan jalan perdamaian ya.

Sumber : dari berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami