Apakah Menjadi Karyawan Kita Bisa Sukses? Begini Kata Coach Yungky Setiawan

Finance / 24 February 2022

Kalangan Sendiri

Apakah Menjadi Karyawan Kita Bisa Sukses? Begini Kata Coach Yungky Setiawan

Lori Official Writer
901

Apakah untuk menjadi sukses kita harus menjadi pengusaha? 

Di episode pertama Jawaban Marketplace, coach Yungky Setiawan sudah menjawab pertanyaan ini melalui pengalaman pribadinya sendiri sebagai professional selama 35 tahun dan telah menjabat sebagai petinggi di beberapa bank di Indonesia dan saat ini sukses menjadi komisaris bank Mega.

Coach Yungky sendiri menuturkan jika sejak terjun di dunia kerja, dirinya tidak pernah terpikir untuk menjadi pengusaha. Karena dia meyakini jika panggilan hidupnya adalah untuk menjadi seorang professional atau pekerja kantoran.

 

Baca Juga: Jawaban Marketplace Bahas Jadi Karyawan atau Pengusaha, Anda Pilih yang Mana?

 

“Ada orang yang mengatakan kalau jadi pebisnis ini lebih baik. Kenapa? Memang dalam beberapa hal, kalau bisnis bisa berjalan dengan baik, sukses, untung luar biasa. Tentu orang mengatakan, ‘Wah liat itu contohnya.’ Tapi ada bisnis yang hanya Senin Kamis juga lho (tidak lancar),” ungkapnya.

Menurut coach Yungky, menjadi karyawan juga bisa sukses kok. Asal selama bekerja kita melakukan pekerjaan kita dengan sebaik-baiknya, berprestasi dan berintegritas. Dia menjamin bahwa tak satu pemimpin pun yang tidak suka dengan jenis karyawan demikian.

“Pasti disayang. Kalau kita kerja baik dan perusahaan juga bertumbuh tentunya kita punya kesempatan jenjang karir yang baik,” lanjutnya.

Dia menuturkan bahwa menjadi karyawan yang sukses memang tidak semudah membalikkan telapak tangan atau terjadi secara instan. Tetapi untuk menjadi karyawan sukses dibutuhkan proses yang terus menerus.

“Ada pengusaha yang sukses dan ada juga karyawan yang sukses. Sukses itu how you bring out the best in you (bagaimana Anda mengeluarkan yang terbaik dari dalam diri Anda),” jelasnya.

Tentu saja coach Yungky membagikan pandangan tersebut sesuai dengan pengalamannya selama puluhan tahun di dunia marketplace. Dan melalui Jawaban Marketplace, coach Yungky Setiawan berharap bisa mendorong semua professional muda, khususnya kaum millennial untuk bisa sukses di bidang pekerjaan yang saat ini mereka geluti.

 

Baca Juga: Profil dan Perjalanan Karir Yungky Setiawan, Coach Jawaban Marketplace

 

Sebagai penutup, coach Yungky mengingatkan bahwa untuk mencapai jalan kesuksesan, setiap orang harus menemukan panggilan sejati dalam hidupnya. Dengan itu, dia bisa mengusahakan yang terbaik dan menghasilkan buah yang terbaik pula.

“Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung.” - 2 Petrus 1: 10

Saksikan tayangan Jawaban Marketplace Episode 1, Karyawan VS Pengusaha di bawah ini.

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami