7 Daftar Makanan yang Harus Dikonsumsi Saat Terinfeksi Omicron
Sumber: iStock.com

Health / 23 February 2022

Kalangan Sendiri

7 Daftar Makanan yang Harus Dikonsumsi Saat Terinfeksi Omicron

Lori Official Writer
57493

6. Yogurt

Salah satu makanan terbaik yang bisa dikonsumsi selama masa pemulihan dari infeksi omicron adalah yogurt. Dengan tekstur yang lembut, dingin, akan terasa enak di tenggorokan.

“Saya telah menyarankan bahwa hal terbaik yang bisa dilakukan adalah mungkin memakan yogurt dan menaruh beberapa granola di atas yogurt. Potong juga beberapa pisang untuk menambah potassium dan campurkan. Tapi pisangnya harus kecil-kecil karena ingat, akan sangat sulit bagi penderita omicron untuk menelannya,” jelas dr. Bob.

 

7. Es Krim

Mungkin terdengar tidak biasa, tetapi dr. Bob menyampaikan bahwa es krim sebenarnya bisa menjadi pengiri perut yang mudah ketika tenggorokan sedang sakit.

“Jika Anda tidak menderita diabetes, es krim bisa menjadi makanan yang mudah dikonsumsi. Es krim bisa meningkatkan kadar glukosa dan protein, jika Anda bisa menjaga berat badan. Banyak orang yang terinfeksi Omicron dan Delta, kadang-kadang kehilangan berat badan sebanyak 20 sampai 30 pon dan itu adalah masalah besar,” terangnya.

 

Baca Juga: 25 Buah Dan Sayur Sehat Untuk Kesehatan Yang Lebih Baik

 

Es krim bisa membantu mengisi perut sekaligus menjaga berat badan, mengingat efek virus ini bisa menurunkan berat badan yang sangat signifikan akibat kehilangan nafsu makan.

Sementara itu selama proses isoman, mereka yang terinfeksi sangat dianjurkan untuk melakukan 10 kebiasaan makan berikut ini jika ingin segera sembuh:

  • Makan makanan rumah. Pastikan makanan dalam keadaan segar, hangat dan nikmat.
  • Konsumsi buah yang masih segar secara rutin setiap hari.
  • Makanan dalam porsi kecil, setidaknya 5-6 sendok makan setiap hari. Jangan sampai perut terasa kosong.
  • Minum secukupnya, baik air hangat maupun air isotinik tinggi.
  • Konsumsi makanan seimbang seperti sayur-sayuran, kacang-kacangan dan salad.
  • Konsumsi kalori yang cukup setiap hari.
  • Minumlah air hangat baik air lemon, the kayu manis, jus wortel dan jus jeruk.
  • Hindari makanan yang mengandung gula tinggi. Karena hal tersebut memperburuk sistem imun. Sebaliknya ganti dengan madu.
  • Hindari mengkonsumsi makanan yang digoreng, seperti French fried maupun chips. Sebagai gantinya konsumsilah roti atau kue yang dipanggang atau dikukus.
  • Hindari mengkonsumsi minuman berkarbonasi seperti coca cola, sprite dan sebagainya.

Bagi Anda yang saat ini sedang isoman dan berjuang untuk sembuh, yuk Anda bisa. Selalu semangat dan andalkan Tuhan ya. Karena selain menjaga pola makanan, kita juga bisa memperoleh kesembuhan yang ajaib melalui kuasa tangan Tuhan.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami