7 Kutipan Alkitab Tentang Cara Menjadi Pasangan yang Baik

Marriage / 21 February 2022

Kalangan Sendiri

7 Kutipan Alkitab Tentang Cara Menjadi Pasangan yang Baik

Lori Official Writer
1096

Sama seperti harapan Tuhan atas sebuah pernikahan, suami istri juga pasti berharap bisa menemukan pasangan yang baik untuk menghabiskan sisa hidupnya.

Tuhan mau kita bahagia dan Dia mau kita berhasil dalam pernikahan kita. Bukan berarti tidak akan ada rintangan karena semua pernikahan akan mengalaminya. 

Tetapi yang terpenting di dalam hubungan adalah suami istri sama-sama punya tujuan yaitu tetap saling mencintai dan bertahan hingga akhir hayat.

Persahabatan mengarah kepada pernikahan yang lebih kuat. Dan ini adalah tantangan bagi setiap pasangan menikah, apalagi bagi mereka yang belum memahami bahwa sudah seharusnya suami istri melibatkan Tuhan di tengah-tengah pernikahannya.

Bagi Anda yang rindu untuk menjadi pasangan yang baik, perlu tahu 7 kutipan Alkitab ini:

1. Tidak mengasihi secara berlebihan

“Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku.” (Matius 10: 37)

 

2. Setia kepada satu sama lain

“Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.” (Ibrani 13: 4)

 

Baca Juga: 7 Ciri Anda dan Pasangan Punya Hubungan Positif dan Membangun Satu Sama Lain

 

3. Sama-sama menjaga kekudusan pernikahan

“Jauhkanlah dirimu dari percabulan! Setiap dosa lain yang dilakukan manusia, terjadi di luar dirinya. Tetapi orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri. Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!” (1 Korintus 6: 18-20)

 

4. Mengandalkan Tuhan sepenuhnya

“Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.” (Amsal 3: 5-6)

 

5. Tetap mengasihi sesulit apapun itu

“Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.” (Petrus 4: 8)

 

6. Berlaku tulus dalam segala sesuatu

“Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik. Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.” (Roma 12: 9-10)

 

Baca Juga: Biar Hubungan Makin Lengket Sama Istri, Suami Wajib Tahu 4 Hal Ini

 

7. Mengasihi pasangan seperti diri sendiri

“Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.” (Efesus 5: 33)

Pada akhirnya supaya Anda memiliki pernikahan yang kuat dan berhasil, pahamilah lebih dahulu tentang apa tujuan pernikahan yang Tuhan sudah tentukan atas Anda dan juga pasangan. Tuhan sudah menaruh tujuan tersebut, apakah Anda sudah memahami dan mengusahakannya?

“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.” (Roma 8: 28-29)

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami