Masihkah Anda Mendengar Suara Tuhan di Tengah Dunia yang Berisik Ini?

Kata Alkitab / 21 February 2022

Kalangan Sendiri

Masihkah Anda Mendengar Suara Tuhan di Tengah Dunia yang Berisik Ini?

Lori Official Writer
1273

Semakin ke arah sini, sadarkah Anda jika kita mungkin tidak mendengar suara Tuhan sepenuhnya?

Pikiran kita, segudang informasi yang berseliweran di internet, ketergantungan kita dengan ponsel, semuanya bisa mengalihkan fokus kita dari sebuah percakapan.

Seorang teman baru-baru ini mengakui kebiasaannya yang kerap beradu dengan pikiran sendiri. Ada begitu banyak perdebatan di dalam kepala yang membuatnya sulit untuk fokus.  Sebagian dari kita pernah mengalami kondisi yang sama.

Faktanya memang mendengar itu sulit dan menantang.

 

Mendengar itu sulit

Kita mungkin sering berpikir bahwa kita sedang mendengar tetapi perhatian kita terbagi.

Pikiran kita terganggu. Kita sering kali merumuskan tanggapan kita dengan pola pikir sendiri yang kita anggap benar. Tahukah Anda bahwa situasi ini mungkin menjadi pertanda bahwa kita hanya mendengarkan isi hati dan pikiran kita sendiri.  

Kisah di dalam Lukas 10: 38-42 tentang dua kakak beradik, Maria dan Marta saat bertemu Yesus mungkin bisa menggambarkan situasi ini. 

Di sana dikisahkan bagaimaan Marta begitu sibuk dengan pekerjaan rumahnya. Sementara Maria dipuji karena memberikan waktu dan perhatiannya untuk mendengarkan Yesus. 

 

Baca Juga: Bagaimana Cara Jadi Pribadi yang Menarik dan Populer?

 

Kita mungkin sudah sering mendengar kisah ini dikhotbahkan sepanjang hidup Anda sebagai orang Kristen. Lalu kita menyimpulkan bahwa ada dua jenis orang di dunia ini dan kita tahu Tuhan meminta kita untuk menjadi seperti Maria.

Tapi saat Anda mempelajari pengajaran Yesus, kita menyadari bahwa kita semua sebenarnya juga punya sedikit sifat seperti Maria maupun Marta.

Sebagian dari kita suka melakukan hal yang berbau begitu dekat dengan Tuhan dan sebagian orang malah merasa terganggu dengan apa yang kita lakukan tersebut. Karena mereka sibuk menjalani kehidupan dan kurang memperhatikan hal-hal rohani dalam kehidupan.

 

Mendengar itu adalah tantangan

Kita mungkin banyak mendengar pendapat banyak orang. Kita mendengar banyak masalah. Kita mendengar pasangan berdebat tentang pernikahan mereka. Kita mendengar anak-anak meratapi orangtua mereka yang tidak hadir secara emosional. 

Kita juga mungkin mendengar staf mengeluh tentang pemimpin senior mereka. Kita mendengar ada banyak pemimpin yang membuat kita tertantang.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami