Kesaksian OBI: Ilyas Lebih Bertanggung Jawab Setelah Mendapat Materi Ini Di Sekolah OBI

News / 21 February 2022

Kalangan Sendiri

Kesaksian OBI: Ilyas Lebih Bertanggung Jawab Setelah Mendapat Materi Ini Di Sekolah OBI

Aprita L Ekanaru Official Writer
589

Ilyas Tahayasin Ramadhan (19 tahun) merupakan siswa Paket C kelas XII di Sekolah OBI. Jarak rumah Ilyas ke Sekolah OBI cukup jauh, ia harus dua kali berganti angkutan umum dan berjalan kaki sejauh 2 km untuk sampai ke sekolah. Dengan jarak tempuh ke sekolah yang cukup jauh, Ilyas sering telat  datang ke sekolah.

Pada bulan Januari, kami belajar karakter tepat waktu dan ada beberapa hal yang harus dilakukan yaitu membuat jadwal kegiatan harian dan meluangkan waktu apabila kegiatan yang direncanakan tidak berjalan sesuai dengan rencana.

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: Operasi Hernia Gratis Buat Rea Berhasil

 

Setelah belajar karakter ini di sekolah OBI, Ilyas akhirnya tau permasalahan yang membuatnya selalu telat, dan bersama-sama membuat jadwal baru. Setelah membuat jadwal baru, Ilyas sekarang bisa datang sekolah tepat waktu.

"Saya sangat senang mempelajari karakter ini. Selama ini saya tidak sampai memikirkan hal ini karena saya menyepelekannya, tetapi ternyata ini sangat membantu dan akhirnya saya bisa mengatur jadwal saya dengan baik dan bisa melakukan semua kegiatan saya dengan waktu yang tepat," ungkap Ilyas.

Selain sekolah, sehari-hari Ilyas juga membantu abangnya mengantarkan barang, untuk mendapat uang jajan. Biasanya Ilyas terburu-buru, bahkan seringkali ada yang lupa diantarnya. Selain itu Ilyas juga hobi menggambar, ia biasanya akan lupa waktu kalau sudah asik menggambar. 

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: Bapak Wasmu Mendapat Bantuan Modal Usaha Untuk Penuhi Kebutuhan Anaknya

 

Sekarang setelah Ilyas sudah mengerti cara membuat jadwal kegiatan harian, ia bisa membagi waktu antara sekolah, pekerjaan, membantu orang tua di rumah dan juga hobi menggambarnya. 

Sumber : www.oborberkat.com
Halaman :
1

Ikuti Kami