Apa Sih Isi Injil Markus? Ini Rangkumannya untuk Anak Anda
Sumber: superbook

Parenting / 18 February 2022

Kalangan Sendiri

Apa Sih Isi Injil Markus? Ini Rangkumannya untuk Anak Anda

Contasia Christie Official Writer
4362

Bagian Penghubung

Yesus menjawab pertanyaan para murid-muridnya yang bertanya apakah Dia Mesias, Petrus berkata seperti orang-orang bahwa Ia adalah Mesias. Tapi kemudian Yesus membuktikan tentang perannya yang akan menjadi raja Mesianik dan itu tidak sesuai dengan harapan mereka, yaitu harus menderita dan mati, lalu memerintah dengan menjadi hamba. Ini penting bagi para murid-murid untuk memahami benar siapa Mesias sebenarnya. Namun sayangnya masih ada murid yang bingung dan takut.

Bagian Kedua (Pasal 11-16)

Ini adalah minggu terakhir kehidupan Yesus. Dia pergi ke Yerusalem, terlibat konflik dengan para pemuka agama, ditangkap, dan diadili karena mengklaim diri-Nya sebagai raja orang Yahudi. Dia diberikan mahkota dan jubah ungu yang biasa dipakai oleh raja Yahudi, tapi itu untuk mencemooh Dia. Dia diejek, disalibkan, dan mati. Namun saat itulah kita bertemu sosok baru, tentara romawi yang menyadari bahwa Yesus benar sosok anak Allah. Justru seorang musuhlah yang menyadari pertama kali bahwa raja mesianik Israel adalah Yesus yang disalibkan.

Setelah semua kejadian itu, barulah diceritakan tentang kebangkitan-Nya lewat 3 perempuan yang datang ke kubur Yesus. Saat itu ada malaikat yang mengabarkan bahwa Yesus telah bangkit. Tapi mereka hanya berlari ketakutan tanpa mengabarkan apa-apa.

Bagian terakhir (Pasal 16)

Ini baru ditambahkan beberapa waktu kemudian yang kesannya masih menggantung.

 

Mengapa endingnya menggantung? Ya karena Markus ingin kita menggumulkan sendiri, apakah Yesus yang disalib benar-benar Mesias yang dinantikan? 

Sumber : Bible Project
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami