Gracia Bisa Lepas Dari Kecanduan HP Karena Hal Ini Lho!

Family / 18 February 2022

Kalangan Sendiri

Gracia Bisa Lepas Dari Kecanduan HP Karena Hal Ini Lho!

Contasia Christie Official Writer
792

Kecanduan HP membuat Garcia Herlina Novitasari membawa dampak buruk pada sikapnya di rumah. Ini semua dimulai sejak pandemi melanda. Sebelum pandemi, biasanya Gracia bermain di luar rumah dengan teman-teman sekampungnya. Tapi karena pandemi melanda dan sekolah mulai dilangsungkan secara online, Gracia meminta orang tuanya untuk membelikan HP untuknya. Karena dia berasal dari keluarga yang sederhana, orang tuanya memintanya untuk menyisihkan uang sakunya sendiri selama lima bulan, dan kekurangan uang untuk membeli HPnya akan ditambahkan oleh orang tua.

Akhirnya setelah berbulan-bulan menabung, Gracia mampu membeli HP. Dia pun meminjam Wifi tetangganya agar dia bisa mengakses internet. Sampai suatu saat Gracia mulai kecanduan bermain TikTok. Mulailah dia tidak peduli dengan pekerjaan rumahnya, malas, tidak mau membantu merawat adik, berbohong pada orang tua dengan berkata sudah belajar, dan bahkan sempat mencuri uang ibunya. Kecanduannya ini juga membuat prestasi di sekolahnya menurun dan sulit berkonsentrasi.  

Baca juga : Belajar Dari Kisah Orang Samaria yang Baik Hati, Anak Ini Akhirnya Berubah

Sampai suatu saat, orang tuanya mendaftarkan Gracia untuk mengikuti School of Life (SoL) di JKI Karandowo 2. Di SoL ini, Gracia belajar dari tayangan Superbook tentang kisah Abraham yang mempersembahkan anak yang dikasihinya, Ishak. Gracia melihat ketaatan Abraham dan selalu teringat dengan pelajaran tersebut. Ditambah lagi dengan mentornya yang selalu mengingatkan dirinya untuk mengurangi bermain HP.

Dari situlah Gracia merasa tertegur dan mulai mengambil komitmen untuk taat kepada mentor ataupun orang tuanya. Dia ingin membuat orang tuanya senang, seperti Abraham yang menyenangkan hati Tuhan dengan ketaatannya.

Sekarang Gracia sudah mulai rajin kembali dan tidak kecanduan HP. Sikapnya yang semakin baik juga dirasakan tidak hanya di rumah, tapi juga di SoL. Semoga semakin banyak anak yang kecanduan HP bisa disadarkan dan mulai mengurangi screen time-nya untuk melakukan hal yang lebih berguna lagi. Kiranya Tuhan Yesus yang menjamah dan memampukan anak-anak ini untuk berubah. Mari dukung kami dengan klik di bawah ini.

SAYA DUKUNG

Oleh OKY WIRAMANTO

Fasilitator Jawa Tengah

 

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami