Bolehkah orang Tua Memaksa Anaknya Agar Rajin Ibadah Ke Sekolah Minggu?
Sumber: pexels

Parenting / 17 February 2022

Kalangan Sendiri

Bolehkah orang Tua Memaksa Anaknya Agar Rajin Ibadah Ke Sekolah Minggu?

Contasia Christie Official Writer
3172

Orang tua bertanggung jawab atas perkembangan iman anak

Tuhan menempatkan kita dalam otoritas anak-anak kita. Dialah yang menempatkan anak di bawah pengawasan kita dan memberi kita tugas untuk mendidik dan mengembangkan mereka di jalan Tuhan (Amsal 22:6). Jadi Parents bertanggung jawab penuh atas pendidikan anak, dan ibadah termasuk di dalamnya. Orang tua harus membantu anak untuk melawan keinginan daging untuk tidak beribadah.

Menghadiri gereja atau sekolah minggu dan beribadah, tidak hanya mengajarkan anak tentang kebiasaan yang baik, memberi makan jiwa mereka dengan kebenaran, tetapi itu akan memberi mereka kesempatan untuk terhubung lebih baik dalam komunitas Kristen mereka. Ajak anak Anda terlibat dalam Sekolah Minggu, kelompok remaja, dan kesempatan untuk membantu melayani di gereja.

Kita semua harus berkomitmen untuk mengajak anak beribadah! Karena dengan inilah, generasi muda tidak akan terhilang dan semakin bertumbuh dalam pengenalan akan Kristus. Setelah anak berakar dengan baik, maka saat dewasa mereka bisa secara maksimal mengamalkan pesan-pesan Kristus untuk menjalankan Amanat Agung serta menjadi garam dan terang bagi dunia.

 

Caranya tidak harus ekstrim dengan memaksa, tapi bisa lewat teladan dan tingkah laku kita selaku orang tua yang menyontohkan untuk rajin beribadah. Dan tetap bertingkah laku sesuai firman Tuhan di rumah maupun di lingkungan sekitar, agar anak mengerti benar-benar manfaat mereka dekat dan memahami kebenaran firman Tuhan.

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami