Kesaksian OBI: Operasi Hernia Gratis Buat Rea Berhasil

News / 16 February 2022

Kalangan Sendiri

Kesaksian OBI: Operasi Hernia Gratis Buat Rea Berhasil

Aprita L Ekanaru Official Writer
497

Rea Christian (8 thn) dan keluarganya tinggal di Desa Darit, Kalimantan Barat. Sejak lahir ia menderita hernia inguinalis. Orang tuanya pertama kali mengetahuinya dari dokter yang memeriksanya ketika Rea berusia sekitar 4 hari. Dokter mengatakan, jika orang tua Rea ingin hernia itu dioperasi, untuk amannya mereka harus menunggu setidaknya sampai Rea berusia 4 tahun. Namun, hingga sampai saat ini pun orang tuanya masih tidak mampu membiayai operasi untuk Rea.

Lunas (50 thn) ayah Rea bekerja sebagai tukang parkir di pasar lokal di dekat desa mereka dan ibunya Fransiska (48 thn) lebih sering tinggal di rumah karena asma dan penyakit gondok yang dideritanya sering membuat tubuhnya lemas sehingga dia tidak bisa melakukan banyak hal, apalagi untuk melakukan pekerjaan yang berat. Dengan kondisi itu, mustahil rasanya biaya operasi hernia buat anak semata wayangnya bisa mereka sediakan.

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: Bapak Wasmu Mendapat Bantuan Modal Usaha Untuk Penuhi Kebutuhan Anaknya

 

Hernia Rea sering membengkak setiap kali dia melakukan terlalu banyak aktivitas fisik. Terlalu lelah atau kapan pun ia makan terlalu kenyang membuat hernianya membengkak dan membesar, dan ini membuat Rea kesakitan. Rea juga mengatakan ketika membengkak, ukuran hernianya akan sebesar bola bisbol dan sering kali ketika hernia membengkak, ia akan mengalami demam. Karena hernia yang dideritanya, Rea terkadang dibully oleh teman-teman sepermainannya. Mereka mengejek Rea dengan kata-kata yang tidak pantas dan hal itu sering membuat Ibu Fransiska sedih.

Rea adalah salah satu anak didik di tempat belajar afterschool OBI di Desa Darit, Kalimantan Barat. Di sini Rea belajar matematika, Bahasa Inggris, dan aktivitas lainnya bersama 60 anak lainnya. Mereka belajar di sekolah afterschool OBI setiap hari Selasa, Kamis dan Jumat.

Mengetahui OBI melakukan operasi gratis lewat program LCS (Life Changing Surgery), Ibu Fransiska memberi tahu tentang kondisi Rea sesungguhnya. Dan setelah menjalani beberapa tahap pemeriksaan sejak Januari 2022, OBI memutuskan untuk membiayai operasi hernia buat Rea. Operasi gratis untuk Rea telah dilakukan pada 14 Februari kemarin di RS. Vincentius Singkawang.

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: Sumur Bor OBI Mempermudah Keluarga Bapak Daniel Mendapatkan Air Bersih

 

Terima kasih banyak Mitra OBI, karena donasi yang Anda berikan, Rea dan beberapa anak lainnya akan juga menerima operasi gratis di tahun ini. Tuhan yang membalas segala kebaikan Anda.

Sumber : www.oborberkat.com
Halaman :
1

Ikuti Kami