Lelah Beraktivitas Itu Wajar. Tapi Kalo Keterusan, Bisa Jadi Kamu Alami Syndrome Ini Lho..
Sumber: dictio.id

Finance / 16 February 2022

Kalangan Sendiri

Lelah Beraktivitas Itu Wajar. Tapi Kalo Keterusan, Bisa Jadi Kamu Alami Syndrome Ini Lho..

Claudia Jessica Official Writer
3930

3. Membuka diri untuk berteman dengan rekan kerja

Teman-teman di lingkungan kita bekerja mungkin lebih paham perasaan yang kamu rasakan. Berteman dengan rekan kerja mungkin saja membantu Anda untuk membangun pembicaraan maupun candaan satu sama lain sehingga dapat membantu mengurangi rasa stress dan terhindar dari burnout syndrome.

4. Batasi kontak dengan orang yang toxic

Sebagaimana tertulis dalam 1 Korintus 15: 33, pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik. Orang-orang dengan kebiasaan ini dapat memberikan dampak buruk karena selalu berpikiran negatif tanpa memberikan solusi. Hal ini dapat menyebabkan stress dengan perkataan maupun tindakannya.

5. Manfaatkan cuti dan rehat dari aktivitas sementara

Kalau Anda merasa burnout ini semakin melelahkan, cobalah istirahat sejenak dari rutinitas pekerjaan. Cobalah ambil cuti dan nikmati liburan untuk mengalihkan perhatian sejenak dari kesibukan yang biasanya Anda lakukan.

BACA JUGA: 7 Vaksin Anti "Burnout"

6. Cari aktivitas lain diluar pekerjaan

Aktivitas yang terlalu dinamis atau terlalu monoton membuat Anda merasa stress? Coba lakukan beberapa aktivitas lain di luar pekerjaan atau aktivitas lain yang belum pernah Anda coba untuk mengalihkan sejenak perhatianmu terhadap pekerjaan. Manfaatkan waktu ini untuk menyegarkan pikiran dan suasana hati. Untuk melakukan hal ini Anda tidak perlu cuti seperti yang disebutkan dalam tips sebelumnya. Anda bisa coba lakukan short escape.

7. Jika diperlukan, coba cari pekerjaan atau rutinitas baru

Jika burnout tidak bisa diatasi dengan seluruh cara yang telah disebutkan, Anda bisa mencoba untuk mencari pekerjaan atau rutinitas baru ya.

Tidak ada perkara yang mustahil apabila kita melibatkan Tuhan dalam kehidupan kita.

Filipi 4: 13 “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”

Sumber : hellosehat/twitter wantja
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami