3 Kisah Inspiratif Tentang Mengasihi yang Bisa Anda Baca di Jawaban

Kata Alkitab / 16 February 2022

3 Kisah Inspiratif Tentang Mengasihi yang Bisa Anda Baca di Jawaban

Lori Official Writer
4560

Bicara soal kasih, kita bisa belajar banyak dari Tuhan Yesus. Dia adalah teladan kasih yang sempurna. Karena itulah, sebagai manusia yang tidak sempurna, kadang kita masih bergumul untuk menghidupi kasih ini setiap hari dalam hidup kita.

Tetapi kita perlu tahu bahwa ‘mengasihi’ adalah pilihan. Saat kita disakiti atau dikhianati orang lain maupun orang-orang terdekat kita, kita diberi pilihan antara mengasihi atau membenci orang tersebut.

Tetapi apakah Tuhan mau kita memilih untuk membenci? Tentu saja tidak, karena Tuhan kita pengasih dan Dia mau kita meneladani kasih-Nya. 

Ya, pada praktiknya hal itu tentu saja sulit untuk kita lakukan. Tetapi mungkin tiga kisah dari Jawaban ini bisa membantu Anda untuk terus berjuang dalam mengasihi orang lain.

1. Caleb Napitupulu

Saya rasa tidak ada hal yang lebih menyakitkan dari dikhianati oleh teman-teman terdekat. Ya, inilah yang dialami Caleb Napitupulu. 

Di tengah Covid-19 yang membuat banyak usaha bangkrut, Caleb sendiri harus menelan pil pahit ketika teman-teman sekerjanya yang tega tidak membayarkan bagian hasil dari pekerjaan bersama mereka. Ada rasa kecewa, marah dan benci.

Tapi berkat dukungan doa dari Sahabat 24, hati Caleb dilembutkan dan mau mengampuni teman-temannya tersebut.

 

Baca Kisah Selengkapnya: Saya Membalas Pengkhianatan Dengan Pengampunan - Caleb Napitupulu 

 

2. PaoPao atau Listia Magdalena

Listia Magdalena atau PaoPao adalah seorang Youtuber yang sempat ramai disorot karena peristiwa penusukan yang dia alami. 

PaoPao hampir meninggal karena ditusuk teman sendiri sebanyak 17 kali. Akibatnya paru-paru dan limpa PaoPao bocor. Puji Tuhan, dia akhirnya sembuh total. 

Meski pada prosesnya PaoPao sempat traumatis, tetapi dia berusaha untuk menghadapi peristiwa mengerikan tersebut dengan berani. Berkat kasih Tuhan, PaoPao memilih untuk mengampuni pelaku penusukan dirinya, yang tidak lain adalah temannya sendiri.

 

Baca Kisah Selengkapnya: Ditusuk 17 Kali Oleh Sahabat Sendiri, PaoPao Alami Mujizat Hingga Mampu Mengampuni

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami