Parents, Ternyata Ini 7 Hal yang Sangat Diinginkan Oleh Anak-anak Saat Momen Valentine!
Sumber: CBN

Parenting / 14 February 2022

Kalangan Sendiri

Parents, Ternyata Ini 7 Hal yang Sangat Diinginkan Oleh Anak-anak Saat Momen Valentine!

Contasia Christie Official Writer
2697

Kata siapa valentine hanya untuk pasangan muda yang belum menikah? Kadang anak-anak juga menginginkannya. Apalagi dimomen hari kasih sayang ini, anak bisa merasakan langsung kasih sayang dan perhatian orang tuanya kepada mereka. Wah pasti itu jadi momen yang tidak terlupakan dan selalu dirindukan oleh mereka. Hari Valentine juga tidak melulu identik dengan coklat kok. Parents bisa memberikan apapun yang anak butuhkan. Misalnya:

1. Quality Time

Kebetulan Valentine hari ini memang hari kerja ya. Tapi tidak ada salahnya kalau kita pulang lebih cepat hari ini, supaya bisa bermain bersama anak saat nanti di rumah, atau mendampingi mereka belajar. Hal ini membuat anak merasa dicintai dan diperhatikan.

2. Apresiasi

Anak-anak perlu merasakan dihargai juga oleh orang tuanya atas pencapaian yang telah mereka lakukan. Tidak perlu pencapaian prestasi yang wah, sesuatu yang simple dan sangat berharga bagi kehidupan anak juga perlu mendapatkan apresiasi lho. Seperti saat mereka sudah bisa memakai baju sendiri, mencuci piring, mampu mendapatkan nilai yang lebih baik dari sebelumnya, dll.

3. Mendengarkan curhat anak

Inilah waktu yang tepat Parents bisa saling mengerti permasalahan yang sedang dihadapi anak. Usahakan jangan memberikan nasihat, membandingkan, atau malah menyudutkan anak saat mereka mencoba untuk menyampaikan cerita yang ia alami. Mari simak dengan baik dan jadi sahabat untuk anak.

4. Berpetualang bersama

 

Kebetulan karena angka Covid sedang naik lagi, kita bisa mengakali berjalan-jalan ke luar rumah dengan pergi ke tempat yang tidak ramai dan ke alam terbuka. Dengan begitu, anak juga bisa merasakan udara segar dan tidak bosan terkungkung dalam rumah lagi.

BACA SELANJUTNYA....

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami