Fakta Alkitab : Spesial Valentine! 5 Pasangan Ini Populer Banget di Alkitab
Sumber: jawaban.com

Fakta Alkitab / 14 February 2023

Kalangan Sendiri

Fakta Alkitab : Spesial Valentine! 5 Pasangan Ini Populer Banget di Alkitab

Claudia Jessica Official Writer
6397

PASANGAN YANG MELAYANI TUHAN - Akwila dan Priskila

Kisah mengenai pasangan Akwila dan Priskila tertulis dalam Kisah Para Rasul 18 dalam pertemuan keduanya dengan Rasul Paulus. Selanjutnya Paulus kerap menyebut nama pasangan ini dalam beberapa surat-suratnya (Roma 16:3, 1 Korintus 16:19, dan 2 Timotius 4:19).

Akwila dan Priskila bekerja sebagai pembuat kemah atau tukang kemah/tenda. Keluarga ini selalu berpindah-pindah tempat tinggal karena situasi politik (Kisah Para Rasul 18:1-3). Meskipun Akwila dan Priskila sibuk bekerja, namun keduanya selalu dengan hangat menyambut para pelayan-pelayan Allah seperti Paulus dan Apolos (Kisah Para Rasul 18). Keluarga ini memiliki kerendahan hati yang luar biasa, dan terbuka untuk dimuridkan selama satu tahun enam bulan oleh Rasul Paulus (Kis. 18:11).

1 Korintus 16:19 menuliskan bahwa Akwila dan Priskila membuka pintu rumah mereka untuk dipakai menjadi tempat pertemuan dan dengan aktif mengejar segala kesempatan untuk memperluas Kerajaan Allah.

 

Baca Juga: Tak Perlu Mahal, Ini Ide Kado Valentine Berdasarkan Bahasa Kasih

 

Melalui kisah Akwila dan Priskila maka dapat dilihat ketulusan hati mereka dalam melayani Tuhan. Allah tidak hanya ingin keluarga-keluarga diselamatkan, tapi juga mau melayani-Nya. Hanya pasangan yang sepadan saja yang dapat membangun sebuah keluarga dengan Kristus sebagai kepalanya.

Nah JCers, pasangan-pasangan ini tentunya memiliki kelemahan mereka masing-masing, namun ada satu persamaan yang mereka miliki, yakni masing-masing dari mereka takut dan taat kepada Allah.

Sebuah pasangan selain dapat saling berbagi suka dan duka kehidupan, keduanya harus dapat saling mendoakan, melayani Allah, dan melayani sesama bersama-sama. Ini adalah sebuah gambaran yang ideal mengenai pasangan.

JCers, kami sangat rindu berdoa untuk hubungan dan juga pernikahan Anda. Bagi Anda yang ingin didoakan dapat menghubungi nomor yang tertera dalam deskripsi.

 

Sumber : jawaban channel
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami