Hanya Karena Lupa Matikan Keran Air, Aku Jadi Korban KDRT – Louis Rita
Sumber: Jawaban.com

Milenial / 9 February 2022

Kalangan Sendiri

Hanya Karena Lupa Matikan Keran Air, Aku Jadi Korban KDRT – Louis Rita

Lori Official Writer
4426

Ikut Acara Pemulihan Keluarga

Tanpa diduga, Louis pun menerima undangan acara pemulihan keluarga dari atasan sang suami. Meski awalnya menolak untuk ikut, namun pada akhirnya dia ikut juga.

“Sesi demi sesi dari sesi pertama, Tuhan itu langsung sentuh hati kita. Yang pertama tentang pengenalan bahasa kasih. Jadi selama ini saya memberikan bahasa kasih saya ke suami, padahal itu bukan yang dia butuhkan. Sebaliknya begitu. Apa yang saya lakukan itu salah dan saya menyadari,” jelasnya.

Sesi yang paling membuat Louis merasa tersentuh dan dipulihkan adalah ketika mantan suaminya membasuh kakinya. Di situ dia melihat bahwa pria yang kerap berlaku kasar terhadapnya rupanya mampu merendah dirinya dan membasuh kakinya.

“Saya lihat bagaimana Tuhan itu dalam sekejab bisa membolak-balikkan keadaan, membalikkan hati. Saya lihat bagaimana dia rendah hati. Dari situlah pemulihan terjadi,” pungkas Louis.

 

Baca Juga: Cerai dan Di-KDRT Suami, Niat Bunuh Diri Ibu Mega Gagal Karena Sahabat 24

 

Bahkan rumah tangga Louis yang sudah kandas pun bisa kembali dirakit oleh Tuhan. Setelah melalui beragam badai pernikahan, kini mereka mengerti bahwa menjadi pasangan bukan tentang memenangkan ego pribadi dan merongrong pasangan dengan kekuatan sendiri. Tetapi pernikahan adalah sebuah lembaga yang dirancang Tuhan bagi suami dan istri agar mereka membangunnya di atas kasih dan kesatuan.

“Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan, karena suami adalah kepala isteri sama seperti Kristus adalah kepala jemaat. Dialah yang menyelamatkan tubuh. Karena itu sebagaimana jemaat tunduk kepada Kristus, demikian jugalah isteri kepada suami dalam segala sesuatu. Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya untuk menguduskannya, sesudah Ia menyucikannya dengan memandikannya dengan air dan firman, supaya dengan demikian Ia menempatkan jemaat di hadapan diri-Nya dengan cemerlang tanpa cacat atau kerut atau yang serupa itu, tetapi supaya jemaat kudus dan tidak bercela.” (Efesus 5: 22-27)

Jika Anda ingin menyaksikan tayangan lengkap Kisah Nyata Louis Rita, silahkan klik video di bawah ini.

 

Sumber : Solusi TV | Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami