Gritte Agatha Tak Menyangka Bisa Belajar Banyak Soal Kehidupan Orang Lain Lewat Youtubenya

Gritte Agatha Tak Menyangka Bisa Belajar Banyak Soal Kehidupan Orang Lain Lewat Youtubenya

Lori Official Writer
1617

Gritte Agatha artis muda yang satu ini rupanya tak hanya pintar berakting di depan layar kamera. Tetapi dia juga punya bakat untuk menjadi seorang content creator di Youtube dengan jumlah subscriber mencapai 4.6 jutaan lebih. 

Lewat Channel Youtube yang diberi nama Buka Praktek miliknya, Gritte kerap membuat konten-konten dengan cerita yang menginspirasi. Tak jarang dia bahkan menghadirkan orang-orang biasa menjadi narasumbernya. Dari orang-orang yang ia undang inilah, Gritte mengaku belajar banyak hal tentang kehidupan.

“Sebenarnya Buka Praktek itu namanya sudah ada dari beberapa bulan yang lalu. Jadi aku memberanikan diri untuk berani buat tim dan sewa rumah. Bedanya dari awal kita gak tergantung pada narasumber yang dari artis. Tapi narsumnya narsum yang dari kalangan netizen,” tuturnya mengisahkan awal perjalanan dimulainya Buka Praktek.

 

Baca Juga: Saat Anak Terjebak dalam Toxic Relationship, Orangtua Coba Lakukan Tips Gritte Agatha Ini

 

Jika awalnya konten ini hanya dibuat sebagai sekadar tempat curhat bagi para narasumbernya, maka di pertengahan jalan Gritte justru menemukan bahwa masalah-masalah yang dihadapi oleh narasumbernya cukup besar dan luas. Kebanyakan kasus yang dia temukan mencakup persoalan pelecehan seksual.

Sebagai seorang perempuan muda dari kalangan artis yang tidak memiliki pengalaman terkait konseling ataupun ilmu psikologi, dia belum maksimal untuk menghadapi situasi yang dialami narasumbernya. Tetapi melalui kisah-kisah narasumber inilah Gritte mengaku belajar banyak hal.

“Aku yang gak punya background apa-apa jadi belajar banyak juga gitu. Dan banyak kekurangan, tapi di setiap narasumber aku belajar selalu belajar,” terangnya.

 

Baca Juga: Superyouth Community, Komunitas Online Anak Muda Kristen Se-Indonesia!

 

Melalui setiap kisah dan kekurangan yang dimiliki oleh para narasumbernya, Gritte bersyukur bisa belajar banyak. 

“Ini sebenarnya bukan mereka yang belajar ke aku. Tapi sebenarnya aku yang belajar ke mereka bagaimana di tengah segala kekurangan mereka, segala cobaan mereka, mereka tetap bertahan hidup. Itu aku banyak banget belajar dari narasumber-narasumber aku,” ungkapnya.

Jadi melalui Buka Praktek, artis muda berusia 25 tahun ini terus belajar untuk menjadi sosok kuat sebagaimana dia terinspirasi dari setiap orang yang dia undang di Youtubenya.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Superyouth
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami