Kesaksian OBI: Kesabaran Ibu Ria Mengurus Anaknya yang Autis Berbuah Manis
Sumber: https://www.oborberkat.com/

News / 7 February 2022

Kalangan Sendiri

Kesaksian OBI: Kesabaran Ibu Ria Mengurus Anaknya yang Autis Berbuah Manis

Aprita L Ekanaru Official Writer
2250

Setelah suaminya mendapat pekerjaan di Dinas Perhubungan sebagai tenaga honorer, Ibu Donna Ria berhenti bekerja. Ia hanya fokus merawat dan menjaga Nicolas, karena Saura sudah lumayan besar dan bisa diberikan pengertian. Ibu Donna memasukkan Nicolas les membaca walaupun sering berpindah – pindah les, ia tetap bersemangat mengantar jemput Nicolas dengan berjalan kaki. Jika Ibu Donna ingin bercerita tentang masalahnya, ia sharing ke guru PAUD OBI. Lambat laun Nicolas sudah bisa mengulang kata per kata, suaranya juga sudah mulai jelas terdengarnya. Karena rumah Nicolas dekat sekolah PKBM OBI, sering juga Nicolas suka ikut belajar membaca. Sekarang Nicolas sudah duduk di kelas empat SD. Ia sudah bisa membaca walau masih sedikit terhalang karena lidahnya terasa pendek.

Sekarang ibu mertua Ibu Donna sudah menunjukkan perubahan dengan menyayangi Nicolas. Terkadang kalau mertuanya pergi selalu membelikan oleh-oleh untuk Nicolas. Ibu Donna juga memafkan mertuanya dan tidak mengingat–ingat lagi masalah yang dulu dihadapinya.

Kehidupan mereka sekarang sudah semakin membaik, pekerjaan suaminya sudah dapat mencukupi kebutuhan sehari -hari, membayar kontrakan dan uang sekolah Saura dan Nicolas.

"Saya berterima kasih kepada Sekolah OBI karena guru- gurunya selalu menguatkan saya saat mendapatkan masalah dan mendoakan saya. Bahkan walaupun sudah tidak bersekolah di sekolah OBI lagi, tapi masih mau menjalin hubungan baik dengan para orang tua murid," ujar Ibu Donna.

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: Sumur Bor OBI Mempermudah Keluarga Bapak Daniel Mendapatkan Air Bersih

Sumber : https://www.oborberkat.com/
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami