17 Ayat Alkitab Tentang Kasih Tuhan dan Manusia
Sumber: https://whyy.org/

Kata Alkitab / 5 February 2022

Kalangan Sendiri

17 Ayat Alkitab Tentang Kasih Tuhan dan Manusia

Lori Official Writer
10580

“Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.” (Amsal 17: 17)

“Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.” (Efesus 4: 2)

“Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat.” (Lukas 6: 35) 

“Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri!Kasih tidak berbuat jahat terhadap sesama manusia, karena itu kasih adalah kegenapan hukum Taurat.” (Roma 13: 9-10)

 

3. Kasih Storge

Kasih storge merupakan kasih kepada keluarga, yang mencakup hubungan orangtua dan anak. Kasih ini didasarkan dari kasih alamiah dari orangtua kepada anak-anaknya atau anak kepada orangtuanya. 

“Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.” (Roma 12: 10)

“Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.” (Keluaran 20: 12)

 

Baca Juga:

Mengenal Apa Itu Cinta

Cinta atau Nafsu? Yuk Cari Tahu 4 Jenis Cinta yang Kamu Alami

 

4. Kasih Eros

Kasih Eros merujuk kepada hubungan antar lawan jenis, misalnya laki-laki dengan perempuan. Di dalam hubungan ini keduanya melibatkan daya tarik emosional maupun fisik. 

Kasih Eros ini sendiri tidak semata bicara tentang hubungan sebelum menikah, tetapi kasih Eros ini juga mencakup hubungan antara suami dan istri yang didasarkan pada kasih yang murni dan indah.

“Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya untuk menguduskannya, sesudah Ia menyucikannya dengan memandikannya dengan air dan firman, supaya dengan demikian Ia menempatkan jemaat di hadapan diri-Nya dengan cemerlang tanpa cacat atau kerut atau yang serupa itu, tetapi supaya jemaat kudus dan tidak bercela.” (Efesus 5: 25-27)

“Kiranya ia mencium aku dengan kecupan! Karena cintamu lebih nikmat dari pada anggur, harum bau minyakmu, bagaikan minyak yang tercurah namamu, oleh sebab itu gadis-gadis cinta kepadamu! Tariklah aku di belakangmu, marilah kita cepat-cepat pergi! Sang raja telah membawa aku ke dalam maligai-maligainya. Kami akan bersorak-sorai dan bergembira karena engkau, kami akan memuji cintamu lebih dari pada anggur! Layaklah mereka cinta kepadamu!” (Kidung Agung 1: 2-4)

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami