All of Us Are Dead Jadi Trending di 91 Negara, Apa yang Bisa Dipetik Dari Film Zombie Ini?

News / 5 February 2022

Kalangan Sendiri

All of Us Are Dead Jadi Trending di 91 Negara, Apa yang Bisa Dipetik Dari Film Zombie Ini?

Lori Official Writer
820

Serial thriller Korea terbaru ‘All of Us Are Dead’ yang dirilis pada 28 Januari 2022 lalu, langsung menduduki peringkat teratas di Netflix Global Top 10 TV di 91 negara. Wow!

Serial drama yang terdiri dari 12 episode ini diangkat dengan latar belakang zombie atau mayat hidup, yang bermula dari eksperimen virus di laboratorium sekolah oleh seorang guru bernama Byeong Chan. 

Kalau sebelumnya virus ini dibuat untuk menolong anaknya yang mengalami tindakan bullying di sekolah. Tetapi pada akhirnya virus tersebut mengubah putranya menjadi zombie.

Tragedi inilah yang menjadi awal dari pembantaian massal zombie di sebuah gedung sekolah yang tertutup itu dan mengubah hampir semua siswanya menjadi zombie.

 

Baca Juga: Redeeming Love, Film yang Angkat Cerita Dari Kisah Hosea dan Gomer. Berikut 4 Faktanya…

 

Dengan begitu banyaknya adegan kekerasan dan pertumbahan darah, membuat thriller ini dianggap menantang dan menarik untuk ditonton. Apalagi penonton dibuat penasaran dengan siapa mangsa selanjutnya dari para zombie ini.

Siswa-siswa yang masih bertahan pun harus berjuang untuk bertahan hidup dan menghindari dari gigitan para zombie. Beberapa dari siswa pun membentuk tim untuk saling melindungi. Namun tak sedikit pula diantaranya yang tidak bisa bekerja sama dengan baik karena adanya perbedaan karakter dan pandangan.

Namun secara mengejutkan, All of Us Are Dead berakhir secara tak terduga. Tidak seperti judulnya, sebagian dari siswa yang punya daya tahan hidup yang lebih besar akhirnya bisa menyelamatkan diri. Adegan itu pula yang jadi penutup dari film ini.

Dengan adegan yang penuh dengan pembantaian, kematian, kekerasan dan penderitaan, apakah film ini layak ditonton oleh semua usia? Jawabannya TIDAK!

Perlu diperhatikan bahwa film ini tidak tepat ditonton oleh anak-anak di bawah umur. Tetapi jika anak memaksa untuk menonton film ini, orangtua harus tegas memberikan pemahaman. Sementara bagi orang dewasa, sebagian diantaranya mungkin akan menikmatinya sebagai hiburan. Namun tetap saja, film ini hanyalah sekadar fiksi belaka dan tidak nyata. Jadi, pastikan untuk memilah apa yang baik dan yang tidak baik untuk diambil. 

 

Baca Juga: 4 Pesan Moral Squid Game yang Tidak Kamu Pikirkan Sebelumnya

 

Namun secara keseluruhan, film ini menjadi bukti bahwa Korea Selatan mampu memproduksi film thriller yang menarik perhatian dunia menyusul Squid Game yang sempat trending di akhir tahun 2021 lalu. 

Buat Anda yang penasaran dengan All of Us Are Dead, bisa saksikan trailernya di bawah ini.

 

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami