4 Hal yang Alkitab Tegaskan Soal Manajemen Waktu

Finance / 3 February 2022

Kalangan Sendiri

4 Hal yang Alkitab Tegaskan Soal Manajemen Waktu

Lori Official Writer
1347

Jika Anda pernah mengalami situasi terjepit yang mengubahkan hidup Anda, maka Anda pasti memahami betapa pentingnya sebuah persiapan bukan? 

Hidup Anda bisa berubah dalam sekejap untuk selamanya. Hal yang sama bisa terjadi saat ini. Hari ini kita mungkin menjalaninya dengan harapan bisa melakukan apapun yang sudah kita rencanakan, tetapi di pertengahan hari telepon berdering dan ada masalah, keadaan darurat terjadi secara mendadak.

Atau mungkin Anda adalah tipe yang lebih suka menjalani hari sesuai arah mata angin. Karena membuat sederet rencana hanya akan membatasi diri Anda.

Ya, Tuhan menciptakan kita berbeda-beda. Tetapi satu kesamaan yang kita miliki adalah jumlah waktu dalam ukuran jam, menit dan detik dalam sehari, seminggu, sebulan dan setahun. Tidak seorangpun yang punya waktu lebih banyak dari yang lain. Kita semua punya jumlah waktu yang sama untuk menyelesaikan tugas kita dengan tenggat waktu yang sudah ditentukan. 

Waktu tidak berjalan sesuai dengan keinginan atau kebutuhan kita semata, tetapi waktu menjadi hadiah terbesar yang bisa kita terima dari Tuhan. Dia tidak hanya memberi kita hidup, Dia memberi kita waktu untuk menikmatinya! 

Tetapi Dia juga memberi kita panduan bagaimana memakai hadiah yang berharga ini dengan bijak. Jadi apa kata Alkitab soal manajemen waktu?

 

Baca Juga: Segera Perbaiki Manajemen Waktu Kerja Anda

 

Pentingnya Mengelola Waktu

“Saya hanya menghabiskan waktu” adalah ungkapan yang umum tetapi mematikan! 

Membuang-buang waktu yang tak lagi bisa kembali adalah tindakan yang merusak diri sendiri. Karena setiap hari adalah anugerah dari Tuhan dan tidak ada yang tahu berapa hari yang akan Dia berikan kepada kita, bukankah seharusnya kita mau memanfaatkan setiap momen yang kita punya di dunia ini dengan sebaik-baiknya?

Anda mungkin bangun pagi untuk menikmati sinar matahari yang terbit untuk pertama kali dan di malam hari kita akan menutup tirai jendela sebagai pertanda matahari sudah terbenam. Sepanjang matahari terbit, alangkah pentingnya menggunakan waktu yang ada dengan produktif.

Dan di malam hari, tidur menjadi hal yang sangat penting dan dirancang khusus untuk kita supaya tubuh kita beristirahat dan kembali disegarkan selama delapan jam sehari. Tapi apa yang kita lakukan dengan sisa 16 jam dari 24 hari adalah pilihan kita. Banyak yang akan bekerja atau pergi ke sekolah 8 jam lagi lalu mencoba memanfaatkan waktu luang yang tersisa sepanjang hari.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Crosswalk.com | Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami