Dari 3 Tindakan Murah Hati Ini, Mana yang Sudah Anda Lakukan?

Kata Alkitab / 29 January 2022

Kalangan Sendiri

Dari 3 Tindakan Murah Hati Ini, Mana yang Sudah Anda Lakukan?

Lori Official Writer
65594

Saat seseorang bermurah hati, itu artinya dia bukanlah pribadi yang egois.

Seperti disampaikan dalam Amsal 22: 9, “Orang yang baik hati akan diberkati, karena ia membagi rezekinya dengan si miskin.”

Kemurahan hati adalah salah satu karakter Tuhan. Terbukti dari kerelaan Tuhan menyerahkan anak-Nya Yesus Kristus untuk menebus dosa kita. Karena itulah Dia juga mau kita mengikuti teladan-Nya.

Di kesempatan hidup kita yang singkat ini, Tuhan menantang kita untuk bermurah hati. Sebagaimana disampaikan Yesus dalam Lukas 6: 38, “Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.”

 

Baca Juga: Inilah 3 Program Utama Cahaya Bagi Negeri untuk Indonesia

 

Kita harus menunjukkan kemurahan hati kepada semua orang. Karena Tuhan sudah memberi kita kesempatan untuk melakukannya. Bahkan Dia meminta kita untuk tidak menerima imbalan dari apapun yang sudah kita berikan. Sebab upah kita akan datang secara langsung dari Dia dengan cara-Nya dan pada waktu-Nya. 

Berikut 3 tindakan kemurahan hati yang bisa kita lakukan, seperti:

1. Bermurah Hati Dengan Waktu

Kita punya waktu selama 24 jam sehari. Pertanyaannya apakah Anda sudah memakai waktu tersebut untuk melakukan hal bermanfaat bagi orang lain?

Bukan saja hanya fokus kepada kepentingan Anda sendiri, Anda juga bisa dengan sukarela memberi waktumu untuk membantu teman yang sedang kemalangan, ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti jadi sukarelawan di Obor Berkat Indonesia (OBI) atau mengajar anak-anak jalanan dan kurang mampu.

 

2. Bermurah Hati Dengan Uang

Selain bermurah hati dalam hal waktu, Anda juga bisa bermurah hati lewat uang. Caranya? Menyisihkan sebagian dari pendapatan Anda untuk disumbangkan kepada kaum miskin, keluarga yang mengalami bencana alam, jadi sponsor anak-anak yang kurang mampu, memperhatikan kebutuhan kaum renta di panti jompo, mendukung pembangunan gereja dan lain sebagainya.

Sekecil apapun yang bisa kita sisihkan untuk diberikan kepada orang lain, hal itu akan sangat berarti. 

 

3. Bermurah Hati Dengan Talenta

Setiap orang diberikan talenta oleh Tuhan. Ada yang pintar mengajar, melayani, atau berkata-kata. Apapun talenta yang Anda punya, pakailah itu untuk menjadi berkat bagi orang lain.

Misalnya, Anda pintar bernyanyi pakailah suara Anda untuk menghibur orang-orang yang sedang sedih. Anda yang pintar bahasa Inggris atau matematika ajarkanlah anak-anak yang tidak mampu. Atau Anda yang pintar menghibur tampillah untuk menghibur orang-orang yang sedang dilanda duka.

 

Baca Juga: Dukung Perkembangan Anak Usia Dini, Super5 Bakal Kerjakan Program Besar Ini di Tahun 2022

 

Tuhan sedang mencari orang-orang yang memiliki kemurahan hati yang murni. Di awal tahun 2022 ini, ini adalah kesempatan Anda untuk melakukannya. Percayalah bahwa sekecil apapun yang Anda berikan akan berdampak besar bagi hidup orang lain. Bukan saja hanya itu, Tuhan sendiri akan memberikan upah yang setimpal bagi Anda, entah itu diberikan sukacita, kebahagiaan, pemulihan dan juga terobosan-terobosan besar lainnya. 

Apakah Anda mau menjadi salah satu orang murah hati yang sedang dicari Tuhan. 

Mari bergabung bersama kami dan menjadi berkat bagi orang-orang yang membutuhkan di luar sana.

 

YA SAYA BERSEDIA

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami