Biar Gak Boros, Ini 6 Tips Hemat Budget di Tahun Baru Imlek

Finance / 27 January 2022

Kalangan Sendiri

Biar Gak Boros, Ini 6 Tips Hemat Budget di Tahun Baru Imlek

Lori Official Writer
3212

Tahun Baru Imlek sudah di depan mata. Bagi saudara-saudara yang akan merayakan pastinya sudah mulai membuat beragam persiapan, baik untuk acara makan bareng keluarga, belanja keperluan maupun kebutuhan untuk angpao.

Tapi supaya budgetnya gak sampai mubajir, yuk lakukan 6 tips hemat budget ini:

 

1. Atur Potluck

Daripada memesan makanan mahal dari restoran, kenapa tidak membuat acara keluarga dimana setiap keluarga membawa hidangan masing-masing. 

Hal ini akan sangat membantu mengurangi pengeluaran untuk belanja makan di perayaan imlek tahun ini. 

Untuk memastikan hidangan imlek lebih bervariasi dan membuat keluarga bisa menikmatinya, pastikan untuk membuat pembagian makanan apa saja yang perlu dibawa oleh masing-masing keluarga.

 

Baca Juga: Ini yang Perlu Kamu Tahu Soal Uniknya Tradisi Imlek Keluarga Tionghoa

 

2. Belanja Lebih Awal

Biasanya setiap kali perayaan besar, harga kebutuhan di pasar pastinya akan cenderung naik. Karena itu, sebelum harga meningkat pastikan untuk belanja lebih awal. 

Salah satu cara untuk menghemat budget Tahun Baru Imlek bisa dilakukan dengan belanja keperluan hidangan imlek jauh hari sebelumnya. Misalnya, belilah daging beku (frozen) yang masih segar dan beberapa bahan makanan yang tahan lama.

 

3. Alokasikan Belanja Khusus Untuk Imlek

Hal ini mungkin terdengar tradisional. Tapi yakinlah jika cara ini bisa sangat membantu Anda untuk menghandle pengeluaran berlebihan di Tahun Baru Imlek.

Caranya? Cobalah untuk membuat kotak khusus untuk belanja dan angpao. Pastikan budget untuk kedua kebutuhan ini sesuai dengan kebutuhan. 

 

Baca Juga: 3 Cara Rayakan Tahun Baru Imlek Bareng Keluarga Sebagai Ucapan Syukur

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami