Pilates, Rahasia Orang Korea Bertubuh Ramping dan Sehat
Sumber: YouTube IVE

Health / 20 January 2022

Kalangan Sendiri

Pilates, Rahasia Orang Korea Bertubuh Ramping dan Sehat

Claudia Jessica Official Writer
3335

4. Mencegah dan mengurangi rasa sakit

Terlalu banyak duduk dan jarang olahraga jelas melemahkan otot-otot tubuh di bagian tengah tubuh. Ketika otot tubuh itu melemah, salah bantal atau keseleo sedikit saja dapat menyebabkan Anda menderita nyeri berkepanjangan, ditambah lagi risiko nyeri yang dapat kambuh pada waktu-waktu tertentu.

Pilates memperkuat otot, meningkatkan elastisitas otot, dan meningkatkan mobilitas sendi. Tubuh dengan kekuatan dan kelenturan yang seimbang akan lebih kebal dan lebih cepat sembuh dari cedera.

Inilah alasan mengapa banyak orang yang nyeri punggung bawah kronis memilih untuk berlatih pilates karena telah terbukti dapat mempercepat kesembuhan jika dibandingkan dengan orang-orang yang berobat jalan ke dokter spesialis saja. Studi tersebut merupakan terbitan Journal of Orthopedic & Sports Physical Therapy.

Namun ada beberapa hal yang perlu dicatat jika Anda berniat untuk melakukan pilates. Orang-orang dengan riwayat penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi tidak disarankan untuk melakukan olahraga ini. Jika Anda benar-benar ingin mencoba melakukan pilates, sebaiknya konsultasikan ke dokter lebih dulu.

 

Sumber : hellosehat
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami