Mereka Orang Tak Dikenal yang Punya Hati untuk Menolong Kami – Dina Kalip Taburu

Mereka Orang Tak Dikenal yang Punya Hati untuk Menolong Kami – Dina Kalip Taburu

Claudia Jessica Official Writer
395

Dina Kalip Taburu, atau yang biasa dipanggil Mama Rudi adalah salah satu orang yang berhasil selamat dari banjir bandang yang menerjang NTT pada April 2021 lalu.

Melihat hujan yang turun dengan deras selama berhari-hari, membuat Dina berinisiatif untuk mengemasi barang-barangnya sebagai bentuk antisipasi jikalau banjir akan menerjang rumahnya.  Di malam harinya, Dina memilih untuk tidak tidur dan waspada jika air mulai memasuki rumahnya.

Pukul 4 subuh waktu setempat, banjir menghantam rumah Dina hingga hancur. Puji Tuhan, Dina dan keluarganya berhasil selamat dan terhindar dari kerusakan rumah mereka.

“Tidak ada kerugian selain rumah (yang hancur). Saya sempat ambil semua (barang-barang) karena saya malam itu, saya (sudah) siap (menghadapi banjir). Saya tidak tidur,” kata Dina.

“Kalau saya tidur, sebenarnya mungkin Tuhan ambil nyawa saya dengan sadis. Dibawa sekalian dengan rumah (yang hancur),” lanjutnya.

“Tuhan segalanya buat saya,” ungkap Dina.

Dina adalah salah satu orang yang mendapatkan bantuan langsung dari tim Obor Berkat Indonesia yang memberikan bantuan tanggap bencana.

Sebelum banjir menghancurkan rumahnya, beberapa sebelumnya, Dina sempat terjatuh dan membuat kakinya terluka dan bengkak. Beruntung, dokter OBI membantu masalah kesehatan Dina.

“Saya sempat dilayani oleh pak dokter. Saya bilang, ‘saya ada sakit pak.’ Dia bilang, ‘ibu sakit apa?’ Kaki saya bengkak, dan sakit sekali untuk berjalan. Makanya saya agak pincang saat berjalan karena terbentur waktu jatuh pada hari Jumat,” ungkanya.

“Dengan memberikan obat, dan obat itu cocok untuk saya. Sekali minum, sakitnya berkurang,” lanjutnya.

Bagi Dina, pertolongan tim OBI sangat istimewa karena Tuhan mengirimkan orang yang meskipun tidak ia kenal, namun mereka mau menolong dan peduli dengan Dina dan warga lainnya.

 

BACA JUGA: Desa Ini 14 Hari Terisolasi Karena Badai Seroja, Warganya Cari Makan Sampai ke Hutan Loh!

 

“Sangat istimewa. Karena orang yang jauh, tidak kenal kami datang dan peduli dengan kami. Saya berterimakasih setengah mati,”

Yeremia 29:11 mengatakan “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Di tahun 2022 ini sudah terjadi bencana alam beberapa kali seperti gempa di banten yang terjadi beberapa hari lalu dan kemarin, juga banjir yang terjadi hari ini.

Mari kita berdoa agar hanya rancangan Tuhan yang terjadi dalam hidup kita. Rancangan damai sejahtera, bukan rancangan kecelakaan.

Awal tahun 2022 ini bisa menjadi titik awal yang baik bagi kita memulai kebiasaan baik, salah satunya adalah dengan menabur di tempat yang tempat.  CBN dan OBI tidak akan berhenti berbuat kebaikan. Baik dalam menolong korban bencana, maupun memuridkan bangsa ini.

Mari menjadi Mitra CBN-OBI dan menabur kebaikan di bangsa ini, daftar melalui tombol di bawah:

 

DAFTAR MITRA CBN-OBI

 

Saksikan kesaksian Dina Kalip Taburu:

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami