Dari Ateis Jadi Pengikut Kristus, Kirk Cameron Ungkap Perjalanannya Datang Kepada Kristus
Sumber: christianheadlines.com

News / 13 January 2022

Kalangan Sendiri

Dari Ateis Jadi Pengikut Kristus, Kirk Cameron Ungkap Perjalanannya Datang Kepada Kristus

Claudia Jessica Official Writer
1943

Kirk Cameron blak-blakan menceritakan perjalanannya dari Hollywood menuju keyakinannya dalam serial video PragerU “Stories of Us.”

Cameron mulai dikenal karena perannya sebagai Mike Seaver dalam sitkom yang populer pada tahun 1980-an, yang berjudul Growing Pains. Setelah hidup sebagai ateis selama bertahun-tahun, Cameron akhirnya menyatakan bahwa dirinya memeluk agama Kristen.

Cameron ingat bahwa dia mulai berpikir tentang kehidupan setelah kematian ketika mengantar seorang gadis ke kelas akting.

“Saya tahu bahwa jika ada surga, saya tidak akan ke sana,” kata Cameron dalam sebuah video.

Cameron mencatat bahwa dia telah menjalani hidup dengan mentalitas egois, sombong, berpikir bahwa ‘akulah segalanya’, ‘selebriti Mike Seaver’ dan dia tidak pernah menganggap bahwa ada lebih banyak hal dalam hidup ini.

Jadi, sambil merenungkan makna kehidupan yang besar, Cameron memutuskan untuk berdoa kepada Tuhan untuk pertama kalinya dalam hidup.

“Jika Engkau memang ada di sana, maukah Engkau menunjukkannya kepada saya? Maukan Engkau memaafkan saya atas semua kesalahan yang telah saya lakukan dan menjadikan saya orang yang Engkau kehendaki,” dia berdoa.

Cameron juga mulai mengingat ketika salah satu keponakannya bertanya apakah dia memanfaatkan ketenarannya untuk mendapatkan perhatian para gadis? Cameron menanggapinya dengan mengingat bahwa dirinya menemukan sesuatu yang sangat baik.

“Saya menemukan seorang gadis,” kata Cameron tentang istrinya, Chelsea Noble, yang dia temui di lokasi syuting Growing Pains. “Dia cantik luar-dalam. Saya menikahinya, dan kami telah menikah selama 30 tahun. Anda tidak tahu betapa berharganya itu.”

“Saya memiliki enam anak dewasa yang mencintai Tuhan dan masih bertanya pendapat saya tentang berbagai hal. Yang masih suka pulang ke rumah dan bersama saya dan istri saya, dan saya ada di ‘Stories of Us’ PragerU. Maksudku, ceritanya tidak benar-benar berakhir jauh lebih baik dari ini,” lanjutnya.

 

 

BACA JUGA: Sebagai Influencer, Kalau Salah Harusnya Kita Gak Malu Minta Maaf Kata Ernest Prakasa

 

Di akhir video, Cameron merujuk kutipan salah satu putrinya yang sudah dewasa. Ungkapannya adalah, “Ini adalah air mendidih yang sama yang melunakkan kentang dan mengeraskan telur. Itu hanya tergantung pada apa yang Anda buat.”

“Jadi tantangan dan pengaruh Hollywood sama sulitnya dengan membuat beberapa orang masam dan membuat mereka narsis, pahit, dan tanpa sukacita dan takut untuk tidak cocok,” jelas Cameron, “adalah tekanan yang sama yang benar-benar melembutkan hati saya dan membuat saya menerima rasa syukur. Bersyukur atas kehidupan yang saya miliki dan saya ingin menggunakan platform dan industri Hollywood ini untuk mendahulukan kebaikan.”

“Saya benar-benar berpikir Anda terbuat dari apa,” kata dia menyimpulkan. “Dan jika Anda tidak tahu terbuat dari apa, jangan melihat lingkungan Anda atau industri Anda atau orang lain untuk memberi Anda identitas. Ada seseorang yang membuat Anda, tanyakan pada-Nya. Dan Anda bisa yakin bahwa akhir dari cerita ini akan menjadi fantastis.”

PragerU, sebuah organisasi nirlaba yang membuat video pendidikan dari sudut pandang konservatif, meluncurkan seri “Stories of Us” untuk menampilkan kisah transformasional orang Amerika dari semua lapisan masyarakat.

Sumber : christianheadlines
Halaman :
1

Ikuti Kami