Jujube, Buah yang Digadang Mampu Atasi Insomnia Hingga Kanker di Drakor Our Beloved Summer
Sumber: SBS

Health / 13 January 2022

Kalangan Sendiri

Jujube, Buah yang Digadang Mampu Atasi Insomnia Hingga Kanker di Drakor Our Beloved Summer

Claudia Jessica Official Writer
3570

4. Menurunkan risiko kanker

Antioksidan yang terkandung dalam buah jujube mampu memperkuat fungsi sekaligus memperbaiki kerusakan sel, terutama dari serangan radikal bebas. Kemudian senyawa bioaktif yang terkandung dalam buah jujube seperti saponin, flavonoid, polisakarida, dan triterpenoid terbukti mampu memperlambat pertumbuhan dan bahkan membunuh beberapa jenis sel kanker. Seperti kanker ovarium, kanker serviks, kanker payudara, kanker hati, kanker usus besar, dan kanker kulit.

5. Melindungi kesehatan jantung

Senyawa aktif yang terkandung dalam jujube terbukti mampu mendukung kesehatan jantung dengan cara menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam darah. Artinya, jujube mampu mencegah penyumbatan aliran darah yang disebabkan oleh penggumpalan kolesterol.

 

 

BACA JUGA: Hati-hati! Insomnia Bisa Bikin Meninggal, Ini Penjelasannya

 

Jujube juga mampu mencegah penumpukan lemak atau aterosklerosis yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, mulai dari penyempitan pembuluh darah tangan, penyakit jantung koroner, hingga stroke.

Buah jujube dapat dikonsumsi langsung maupun diolah terlebih dahulu dengan mengeringkannya dan menjadikannya sebagai permen, teh maupun suplemen. Jika ingin mendapatkan manfaat jujube dengan maksimal, sebaiknya pilihlah buah yang masih segar sebagai camilan yang sehat. Perlu diingat bahwa buah yang dikeringkan akan mengandung gula dan kalori yang lebih tinggi daripada buah yang segar.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami