Apakah Metaverse Ada Dalam Rancangan Tuhan?
Sumber: computer build

Kata Alkitab / 9 January 2022

Kalangan Sendiri

Apakah Metaverse Ada Dalam Rancangan Tuhan?

Lori Official Writer
8963

Apakah Metaverse Rancangan Tuhan? 

Tidak ada bagian Alkitab yang menyebutkan tentang metaverse. Karena pada awalnya Tuhan menciptakan kita dengan tubuh fisik yang nyata, bukan virtual. Tuhan tidak merancang kita untuk menggandakan diri dan menjadi orang lain yang berbeda dari rancangan-Nya.

Meskipun kehadiran teknologi, khususnya media sosial berguna untuk menghubungkan kita dengan teman, keluarga dan bahkan orang-orang dari berbagai belahan dunia, tetapi media sosial tidak bisa menggantikan interaksi manusia secara nyata. 

Pengalaman menjelajah berbagai negara secara virtual memang tampak menarik, namun Tuhan merancang kita sebagai manusia yang nyata untuk berinteraksi secara langsung (Kejadian 1: 28). Seperti orang-orang yang menggunakan layanan online dating pun mewajibkan pertemuan mereka di kehidupan nyata sebelum melanjutkan hubungan ke tahap yang lebih serius.

 

Baca Juga: Google dan Facebook Terapkan Aturan Ketat Ini Saat Karyawan Ingin Kerja di Kantor

 

Meski begitu, dunia metaverse tidak seharusnya jadi alasan kita untuk takut atau kuatir. Tuhan masih bekerja mengawasi dunia. Meskipun metaverse menawarkan kita kebebasan untuk menjadi apapun yang kita mau, namun kita tidak bisa lupa dengan identitas kita. Kita adalah manusia fisik yang membutuhkan interaksi nyata dengan semua makhluk ciptaan Tuhan. 

Tahukah Anda, Yesus tidak datang ke dunia dalam bentuk avatar digital. Dia datang dalam tubuh fisik manusia untuk mati dan menebus kita. Sama seperti Yesus, tubuh fisik kita memang hanya sementara sebelum roh kita kembali kepada Bapa.

Metaverse memang bisa dijadikan sebagai alat untuk terkoneksi dengan orang lain, tetapi dunia ini tidak akan pernah bisa memberikan manusia kelimpahan hidup yang Tuhan janjikan atas kita.

“Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” (Yohanes 10: 10)

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami