Hindari 4 Bisnis Ini Jika Mau Sukses di Tahun 2022
Sumber: Post Aplikasi Kasir

Finance / 6 January 2022

Kalangan Sendiri

Hindari 4 Bisnis Ini Jika Mau Sukses di Tahun 2022

Lori Official Writer
4566

Namun Profesor Renald Kasali menyampaikan bahwa ada beberapa jenis bisnis yang berpeluang sukses di tahun ini diantaranya:

1. Bisnis Escape

Yang dimaksud dengan bisnis escape adalah jenis bisnis yang menawarkan relaksasi atau tempat untuk menyembuhkan kepenatan.

“Pertama orang ingin escape dari apa? Dari kepenatan. Whatever Anda penat sekali…Anda penat belajar dari rumah, penat diam di rumah, kerja di rumah…Jadi orang escape untuk apa? Orang escape untuk beli sepatu karena ingin jalan,” ungkapnya.

Bisnis yang bersifat escape ini bisa berupa toko perbelanjaan, tempat nongkrong, wisata outdoor, bisnis hiburan serta pusat-pusat kebugaran dan kecantikan.

 

Baca Juga:

5 Bisnis yang ‘Cerah’ di Musim Hujan

Meski Banyak Usaha yang Sementara Tutup, 6 Jenis Usaha Ini Malah Laris Manis

 

2. Bisnis Finance

Peningkatan terhadap jasa keuangan terus meningkat. Kehadiran reksadana, saham dan trading menjadi pusat perhatian. Tren ini pun diyakini masih akan terus meningkat di tahun 2022.

“Datanya sepanjang tahun 2021 terjadi peningkatan hampir 100% dari jumlah investor di pasar modal, mostly reksadana, tapi juga saham. Jumlah perusahaan yang antri untuk IPO itu cukup besar. Jadi hal-hal seperti itu. Hotel juga sudah ramai, hotel yang mahal dan murah diserbu orang,” jelasnya.

Dengan adanya peralihan besar-besaran ini, Renald mengingatkan supaya pelaku bisnis bisa lebih cermat dalam memilih jenis bisnis yang akan dibangun, salah satunya harus sesuai dengan minatnya masing-masing. 

“Kan gak mungkin juga orang yang hobinya bisnis kue tapi membuat bisnis las, meskipun bisnis las lagi bagus misalnya. Jadi yang pertama digarisbawahi kenal dulu, karena dengan kenal mengurangi ketidakpastian. Kita akan tahu risikonya,” pungkas Renald.

Setelah membaca ini, semoga Anda bisa semakin diyakinkan untuk membangun bisnis yang akan Anda mulai di tahun 2022 ini. Karena dengan pilihan bisnis yang tepat cuan pun akan mengalir dengan lancar.

Sumber : Detik Finance
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami