Tuhan Membuka Jalan di Padang Gurun dan Sungai di Padang Belantara

Kata Alkitab / 5 January 2022

Kalangan Sendiri

Tuhan Membuka Jalan di Padang Gurun dan Sungai di Padang Belantara

Lori Official Writer
2430

Tahun 2022 mungkin tampak tidak pasti. Lalu kita tergoda untuk membuat sejumlah daftar rencana untuk kita lakukan sendiri. 

Kita pun lupa bahwa ada Tuhan yang bisa kita andalkan. Seperti bangsa Israel yang hidup dalam tawanan, kita mulai berjuang untuk hidup kita sendiri atau memilih menyerah kepada nasib.  

Tapi Tuhan memberitahu kita lewat Yesaya 43: 18-19 bahwa Dia sudah menyediakan sesuatu yang baru untuk kita. Dia mau kita mengalami kehidupan yang baru. Dia mau supaya apa yang Dia sudah sediakan atas kita bisa kita ketahui. 

Tuhan mau kita fokus kepada Dia, bukan kepada kondisi kita. Tuhan mau kita fokus kepada janji-Nya dan bukan rencana kita semata.

“Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.” (Yesaya 43: 18-19)

Anggap bahwa ayat ini menjadi pesan pengingat bagi kita di tahun ini. Supaya saat mengawali tahun ini kita mau sama-sama mau melepaskan apa yang ada di belakang dan memulai awal yang baru bersama Tuhan.

 

Baca Juga:

Waktunya Memulai Sesuatu Yang Baru!

Apa yang Pernah Ada Akan Ada Lagi

 

Jadi Tuhan mau kita melakukan 2 hal ini yaitu:

1. Berhenti Menoleh ke Belakang

Jangan pernah mengingat-ingat pencapaian atau kemenangan di masa lalu. Jangan biarkan kegagalan di masa lalu juga menghentikan langkah kita untuk maju.

Masa lalu bisa menjadi pengalaman yang memberi kita banyak pengetahuan. Jangan biarkan masa lalu mengikat kita (Hakim-hakim 6: 13). 

Tuhan mau kita memulai awal yang baru dan menjadi pribadi yang baru di dalam Dia. 

“Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” (2 Korintus 5: 17)

Mari memandang diri kita sebagai ciptaan yang sama sekali baru dan Roh yang baru dari Tuhan hidup di dalam kita.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami