Ribut Hanya Karena Minuman Tumpah Bikin Kami Mau Cerai – Markus dan Yuli
Sumber: Jawaban.com

Family / 4 January 2022

Kalangan Sendiri

Ribut Hanya Karena Minuman Tumpah Bikin Kami Mau Cerai – Markus dan Yuli

Lori Official Writer
4022

Namun proses untuk berubah menjadi seorang suami dan ayah yang baik bukanlah perjalanan yang mudah. Berulang kali dia menyesali perbuatannya, berulang kali pula dia mengulangi tindakannya terhadap istri dan anak-anaknya. Hingga akhirnya suatu kali, Markus memilih ingin bunuh diri.

Sementara bagi Yuli, hal yang paling ia dambakan dalam sebuah pernikahan adalah kebahagiaan. Sayangnya hal itu tidak ia dapatkan dari sosok Markus.

Namun sebagai wanita yang karakternya juga kuat dan keras, Yuli tak sekalipun membiarkan dirinya terlihat lemah. Setiap kali terjadi pertengkaran, dia akan membalas semampu yang dia bisa lakukan.

“Kalau misalkan (bertengkar), ya saya balas. Apalagi saya bisa karate. Walaupun tenaga laki-laki lebih kuat, minimalnya saya gak pasrah. Kalau terjadi sesuatu saya pasti balas,” terang Yuli.

 

Baca Juga: Deritaku Saat Sedang Hamil, Suami Tega KDRT dan Selingkuh – Masnita

 

Pernah Terlontar Kata Cerai

Pertengkaran demi pertengkaran pun kerap terjadi. Bahkan tak hanya sekali terlontar kata cerai dari mulut Markus. 

Namun sebagai istri yang memegang teguh janji pernikahan, Yuli hanya memilih untuk bisa memperjuangkan pernikahannya.

“Pertama sayakan menikah berjanji di depan Tuhan. Saya bikin komitmen sama Tuhan. Apa yang dipersatukan Tuhan gak boleh diceraikan sama manusia. Tapi kalau toh kamu menceraikan saya, kamu yang bikin pilihan itu bukan saya. Saya berjuang aja untuk tetap bertahan,” ungkap Yuli.

Di masa-masa terberat dalam pernikahan mereka, Yuli hanya memilih untuk berpengharapan di dalam Tuhan. Karena dia percaya bahwa Tuhan tahu proses berat yang dilaluinya.

Dengan menghidupi 1 Petrus 3: 1-2 yaitu hidup menjadi istri yang tunduk, saleh dan murni, Yuli pun menyaksikan pertolongan Tuhan terjadi atas pernikahannya. Perlahan-lahan, Markus diubahkan hingga menyadari bahwa semua perlakuannya terhadap istri menyisakan luka yang mendalam.

Pernikahan pasangan ini pun dipulihkan secara total oleh Tuhan. 

Ingin menyaksikan kisah lengkap perjalanan pernikahan Markus dan Yuli? Anda bisa klik video di bawah ini.

 

Sumber : Solusi TV | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami