Perahu Layar dan Arah Angin

Perahu Layar dan Arah Angin

Lori Official Writer
      816

Yosua 1:9

Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 39; 1 Timotius 3; Yesaya 31-32

Pernahkah Anda mengamati perahu layar yang sedang berada lautan?

Menurut Anda, mana yg lebih menentukan arah perahu layar tersebut, arah angin atau arah layar?

Tentu saja arah layar!

Terbukti, saat ada angin kencang bertiup dari arah Selatan, tapi tetap saja perahu tersebut bisa bergerak ke arah Barat atau Timur. Bahkan, seorang pelaut yang berpengalaman bisa berlayar ke arah yang bertentangan dengan arah angin itu. Pelaut tersebut memang tidak bisa mengubah arah angin, tapi dia bisa mengubah arah layarnya menuju tempat yang dikehendakinya.

Yang menentukan tercapai tidaknya tujuan hidup kita bukanlah arah angin, yaitu badai topan situasi dan kondisi yang terjadi di sekeliling kita. Yang menentukan adalah arah layar yaitu adalah keputusan kita dalam situasi dan kondisi tersebut.

 

Baca Juga:

Melarikan Diri dari Tuhan, Apakah Mungkin?

Percaya Kepada Tuhan Yang Mengetahui Masa Depan Kita

 

Kadang kita diperhadapkan pada situasi & kondisi yang bertentangan dengan tujuan kita. Masalah, pergumulan, sakit penyakit, tekanan hidup dan situasi di sekeliling kita bisa menjauhkan kita dari tujuan yang ingin dicapai. Namun ingat, hidup adalah pilihan. Arah layar yang menentukan, bukan arah angin.

Kita tidak bisa menolak datangnya masalah. Meski demikian kita bisa mengubah arah layar. Kita bisa mengubah masalah menjadi berkah. Ke mana arah angin tidak terlalu penting. Yang penting adalah bagaimana kita mengarahkan layar kita.

Tetapi saat kita berlayar, jangan pernah lupa untuk melibatkan Tuhan sebagai pemimpin dari perjalanan Anda. Karena hanya beserta Dia saja kita akan berhasil.

 

Hak cipta LR, dari berbagai sumber

 


Apakah Anda butuh didoakan? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/yjInginDidoakan.

Ikuti Kami