Dalam Pernikahan, Jangan Pelit Ucapkan 3 Kata Ini Ucap Paus Fransiskus
Sumber: marriage dynamics institute

Relationship / 28 December 2021

Kalangan Sendiri

Dalam Pernikahan, Jangan Pelit Ucapkan 3 Kata Ini Ucap Paus Fransiskus

Lori Official Writer
3835

2. Menjadi pasangan yang saling menyemangati satu sama lain. Saling mendukung untuk maju dan bekerja sama mengatur seluruh kebutuhan keluarga, termasuk anak.

3. Luangkan waktu berkualitas bersama suami atau istri. Kesibukan memang akan menjadi penghambat, tetapi mulai atur waktu Anda sebijaksana mungkin.

4. Ikut komunitas rohani yang membangun dan saling mendukung. Karena di dalam komunitas ini, kalian bisa saling berbagi tentang persoalan-persoalan rumah tangga yang sedang Anda hadapi bersama.

5. Kurangi penggunaan media sosial karena dengan menghabiskan banyak waktu di sosial media hanya akan mengurangi interaksi nyata Anda dengan pasangan maupun anak-anak. Biasakan untuk tidak mengakses ponsel ketika sudah tiba di rumah.

 

Baca Juga: Keputusan untuk Merasa Cukup di Awal Tahun

 

6. Selesaikan masalah saat itu juga. Jika sebelumnya Anda dan pasangan lebih memilih untuk menghindari masalah atau konflik, di tahun baru nanti cobalah untuk mengubah kebiasaan buruk tersebut. Belajarlah untuk menjadi pasangan yang lebih jujur, lebih terbuka, lebih pengertian, lebih terbuka dengan segala hal yang tak terduga.

Saat Anda akan memasuki tahun yang baru baik sebagai pasangan baru ataupun yang sudah lama menikah, mintalah tuntunan Tuhan atas pernikahan Anda. Jangan berjalan sendiri dengan segudang resolusi yang sudah kalian buat. 

Sepakatlah untuk berjalan dan tumbuh bersama supaya setiap harapan dan impian kalian masing-masing tidak terhalang. Biarkan Tuhan memberkati Anda dan seluruh keluarga dengan berkat yang melimpah dan sempurna.

“Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.” – Roma 15: 13

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami